Monday, 26 August 2019

Segel di Kafe-kafe Dicopot, Satpol PP Geruguk Cimanggis

Minggu, 30 September 2012 — 18:45 WIB
Cafe Cimanggis-n

DEPOK (Pos Kota) – Satpol PP Kota Depok kembali menertibkan puluhan kafe dengan menempelkan kertas segel yang baru. Segel yang sudah ditempelkan di warung remang-remang dan cafe musik hidup di Pondok Rangon, Harjamukti, Cimanggis Kota Depok dicopot oleh oknum yang tidak bertanggung jawab .

Menurunkan 25 anggota Satpol PP dan Banpol, mereka menempelkan segel baru ke 10 lokasi cafe dan warung remang-remang di Cimanggis.

Kasat Pol PP Kota Depok, Gandara Budiana menegaskan, bagi siapa saja orang yang berani merusak atau menyobek tanpa alasan apa pun dapat dikenai sanksi pidana sesuai Perda.

“Ada warga yang melaporkan kepada kami. Saat itu juga anggota turun dan menempel kertas segel yang baru,” Gandara didampingi Kepala Seksi penertiban dan operasional, Diki Erwin kepada Poskota, Minggu (30/9).

Gandara mengatakan sampai saat ini pemerintah kota sedang menindak lanjuti keberadaan tempat hiburan cafe dan warem di daerah Pondok Rangon untuk segera dapat ditertibkan.

“Untuk sementara kita masih menempelkan kerta segel. Selama menunggu hasil rapat dengan tim terpadu Kota Depok selanjutnya direncanakan target pada bulan Desember tahun ini Pondok Rangon akan ditertibkan dengan merobuhkan bangunan yang ada,” tambahnya

Pendirian bangunan yang diubah fungsi dari tempat tinggal menjadi tempat hiburan sudah melanggar aturan, tegas Kasatpol PP Depok. Selain itu, bangunan itu berdiri diatas lahan milik orang lain yang tidak ada surat-surat resmi kepemilikanya. (Angga)

Teks Foto: Anggota Satpol PP menempelkan kerta segel baru yang lama sudah rusak karena disobek di  sejumlah cafe. (Angga)