Saturday, 25 May 2019

KMP Bahuga Jaya Tenggelam

40 Penumpang Belum Ditemukan

Senin, 1 Oktober 2012 — 16:22 WIB
ilustrasi

ilustrasi

LAMPUNG (Pos Kota) –Posko pengaduan ASDP di Pelabuhan Bakauheni, Lampung, dan Pelabuhan Merak, Banten, menerima laporan dari anggota keluarga bahwa 40 penumpang KMP Bahagua Jaya belum ditemukan, hingga Senin (1/10) .

Sudah lima hari pasca tenggelamnya KMP Bahuga Jaya, pihak ASDP Pelabuhan Bakauheni dan Pelabuhan Merak membuka posko pengaduan dan melakukan kroscek penumpang KMP Bahuga Jaya yang belum diketemukan.

Kordinator Tim SAR, Saidar R Jaya mengatakan, hingga kini tim masih melakukan pencarian terhadap a penumpang KMP Bahuga Jaya. Data posko pengaduan masih ada 40 orang lagi yang belum diketemukan yang dilaporkan oleh keluarga mereka.

Posisi kapal telah diketemukan namun karena kedalaman 76 meter dan dinginnya air laut Tim gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, dan Basarnas belum mampu untuk menyelami bangkai kapal tersebut, guna mengetahui ada atau tidaknya penumpang yang terjebak didalam kapal,”kata Saidar.

“Mengenai keberadaan KMP Bahuga Jaya, kapal Baruna Jaya IV dari BPPT sekitar pukul 23.40 WIB kemarin, mendeteksi posisi kapal berada 5 derajat 52.44.00 Selatan dan 05 derajat 51.9.10 timur dengan kedalaman 76 meter, telah bergeser 3-4 mil dari posisi awal tenggelamnya. Untuk selanjut selain masih memantau keberadaan kapal pihaknya juga masih melakukan pencarian dipinggir pantai dan mengevaluasi kembali jumlah korban yang hingga saat ini belum diketemukan,”ungkap Kordinator Tim SAR.(Koesma)