Sunday, 18 November 2018

Pabrik Plastik Terbakar, Rugi 1 Miliar

Senin, 1 Oktober 2012 — 23:02 WIB
pabripla110

PENJARINGAN (Pos Kota) – Pabrik plastik terbakar di Jalan Kapuk Kamal Raya,RT04/02, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (1/10) sore. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun pihak PT Manual Mesiasiasis Flipper itu mengalami kerugian Rp 1 miliar lebih.

Kebakaran pabrik milik Surjanto Rusli itu terjadi, sekitar pukul: 13.30. Asal api diduga dari keteledoran pengelasan oleh karyawan pabrik. “Percikan api itu mengenai alat-alat plastik seperti pot, celengan, ember, dan lain-lain hingga kebakaran,” kata Perwira Piket Regu Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat, Ridwan Effendi.

Sebanyak 28 unit pemadam kebakaran dari Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Jakarta Pusat dikerahkan untuk memadamkan si jago merah dan baru berhasil dipadamkan, sekitar pukul: 16.00.

Petugas DPK, kata Ridwan sempat kesulitan kelokasi lantaran terjebak macet dalam perjalanan ke lokasi. Selain itu, petugas juga kesulitan mendapatkan sumber air di sekitar lokasi. “Kami akhirnya mengeruk kali terdekat untuk dijadikan sumber air,” katanya. Untuk menerobos masuk, petugas sempat membobol dinding di samping gedung kebakaran untuk mempermudah pemadaman.

Akibat kebakaran itu arus lalu lintas dari arah Muara Kamal menuju Cengkareng sempat macet, begitu juga arah sebaliknya. Selain menjadi tontonan warga, kondisi jalan sempit, terhalang mobil dinas pemadam kebakaran. (Ilham)

Teks : Ilustrasi