Saturday, 21 September 2019

Segera Direhab, Pasar Koja di Lorong 103

Selasa, 2 Oktober 2012 — 20:11 WIB
Lorong-103-n

TANJUNG PRIOK (Pos Kota) – Harapan para pedagang yang ada di Lorong 103, Permai, Koja, Jakarta Utara yang mengharap supaya pasar Lokasi Binaan 103 Blok B, direhab total nampaknya sudah akan terealisasi.

Saat ini Pemprov DKI  Jakarta melalui Suku Dinas KUKM Jakarta Utara pasar tersebut mulai bongkar  total.

Pembangunan lokbin itu sendiri akan dilakukan dua tahap, tahap pertama ditargetkan selesai pada tahun 2012 dan kedua tahun 2013. Diharapkan setelah rampung semua pembangunannya itu para pedagang yang ada di lokasi tersebut tidak lagi berjualan di pinggir jalan dan mengganggu arus lalulintas.

Kepala Suku Dinas KUMKM Jakarta Utara, Almon Daniel, mengakui  adanya pembangunan lorong 103, Blok B, Permai, Koja, Jakarta Utara. Menurutnya pembangunan tahap pertama sudah dilakukan dan diperkirakan akhir 2012 akan selesai. Sedangkan untuk tahap dua akan dilakukan pada tahun depan 2013.

“Diharapkan kedepan jika pembangunan itu rampung seluruhnya para pedagang tidak lagi jualan di pinggir jalan selain menganggu arus lalulintas keberadaannya juga membuat  kondisi semrawut. Saat ini tahap pertama sudah dimulai dan baru melakukan pembongkaran,”jelas Almon Danil.

Seluruh kios nanti kata Almon, yang menempati adalah para pedagang  kali Lima yang merupakan binaan UMKM. Lokbin tersebut sendiri mempunyai luas 45 X 17 Meter, diharapkan dengan lahan tersebut akan dapat menampung seluruh pedagang yang ada.

Sementara itu  Wakil Walikota Jakarta Utara,  Natsir Sabara,  meminta  dalam pembangunan atau renovasi lokbin tersebut tidak menggangu kelancaran lalu lintas, dan kenyaman warga. Selain itu para pedagang yang selama ini menempati lokbin tersebut, setelah adanya renovasi agar tidak berjualan di pinggir jalan.

“Saya berharap para pedagang yang berjualan di Lokbion B tersebut untuk sementara ditampung dulu di lokasi Lokbin Blok A Jalan Lorong 103 Pasar Permai. Dengan cara seperti ini tidak akan mengganggu arus lalulintas jalan,”jelasnya. (Wandi)

 Sejumlah pekerja sedang membongkar kerangka Lokbin di lorong 103, Permai, Koja, Jakarta Utara. (Wandi)

  • http://www.facebook.com/people/Utomo-Prawiro/100000331352018 Utomo Prawiro

    kalau sudah di renovasi dan diberikan tempat. harusnya nggak ada yang jualan di pinggir jalan lagi. kalau ada yang masih jualan dipinggir jalan, sebaiknya ya ditertibkan