Wednesday, 26 September 2018

2 Kg Perhiasan Dibawa Kabur

Tiga Toko Emas Dirampok Bersamaan

Rabu, 3 Oktober 2012 — 19:45 WIB
ilustiga

SEMARANG ( Pos Kota ) – Perampokan brutal terjadi di kabupaten Purworejo , Jateng , Rabu siang ( 3/10). Enam penjahat bersenjata pistol menghamburkan tembakan saat merampok tiga toko emas di Pasar Grabag Kecamatan Grabag, Purworejo .

Perampok itu menggasak 2 kilogram perhiasan emas dari tiga toko emas tersebut .

Tiga toko emas yang dirampok itu adalah , Toko Emas Pangestu , milik Muhaimin warga Grabag, Purworejo, Toko Emas Arjuno milik Beny Wijaya warga Kutoarjo, Purworejo dan Toko Emas Mulia milik Mulyono warga Prembun, Kebumen. Posisi tiga toko itu bersampingan satu sama lain di Kompleks Pasar Grabag bagian barat.

Usai melakukan aksinya, keenam pelaku langsung kabur , salah seorang diantaranya sempat merampas sepedamotor milik warga. Aksi perampasan dilakukan karena salah satu motor yang mereka tumpangi mendadak mogok saat akan digunakan untuk kabur . Sepeda motor tanpa nomor polisi milik penjahat yang mogok itu akhirnya ditinggalkan begitu saja di lokasi kejadian .

Sedangkan motor yang dirampas penjahat adalah jenis Suzuki Thunder warna biru bernopol H 2553 ST milik Bambang, salah seorang pegawai koperasi simpan pinjam (kospin) yang kebetulan sedang berkeliling di sekitar Pasar Grabag untuk menagih nasabah yang rata-rata merupakan pedagang Pasar setempat .

Keenam pelaku perampokan melarikan diri ke arah Yogyakarta sambil mengacungkan pistolnya dan membuat ratusan warga baik pembeli maupun pengunjung pasar yang ada disekitar ketakutan.

DIPERIKSA

Selain ketiga pemilik toko emas, petugas juga memintai keterangan beberapa saksi .”Kami mengejar pelaku yang melarikan diri ke arah Yogyakarta,‚ÄĚkata Kapolres Purworejo AKBP Muhammad Taslim Chairudin .

Polisi yang melakukan olah tempat kejadian perkara dengan melibatkan petugas Puslabfor menemukan proyektil peluru senjata api jenis FN di sekitar lokasi perampokan. Selain menemukan proyektil dan selongsong peluru, petugas juga melakukan pencarian sidik jari pada etalase toko emas yang dalam kondisi pecah akibat dirusak pelaku. Terlihat juga di salah satu toko emas dua peluru menembus kaca etalase toko emas yang dirampok. ( Suatmadji ) .