Akibat Kemarau Panjang

Air Mineral Galon di Bekasi Langka

Kamis, 4 Oktober 2012
ilustrasi-galon

BEKASI (Pos Kota) – Warga Kota Bekasi kesulitan mendapatkan air minum kemasan galon. Di beberapa agen, hanya ada galon-galon kosong sejak beberapa hari.

Ketersendatan pasokan air minum kemasan galon ini bertambah luas selama kemarau berlangsung.

“Tadinya di sekitar Jatiasih yang agak susah tapi lama-lama menyebar ke Bekasi Timur, Bekasi Utara. Saya coba hubungi teman agen di tempat lain ternyata samaa juga, kosong,” keluh Ardhi, agen air mineral di Bekasi Utara.

Pasokan sudah tersendat sejak 2 minggu terakhir dan hal ini dikeluhkan para pelanggannya. “Untuk merek seperti Aqua dan VIT memang susah didapat karena pasokan dari produsennya di Cicurug, Sukabumi juga nggak jalan, pelanggan disuruh ganti merek lain nggak mau,” lanjutnya.

Pada hari normal, Irsan, agen lainnya, mengaku bisa menjual sekitar 60 galon per hari. Namun kini hanya 30 galon per hari. “Asumsi saya, ini akibat kemarau. Kalau Lebaran memang biasa kalau langka karena permintaan tinggi. Tapi kondisi sekarang karena distribusinya yang susah,” katanya.

Menurut Irsan, mayoritas konsumen sudah fanatik terhadap produk tertentu seperti Aqua dan Vit. “Kami memang sengaja menyediakan galon. Jika bukan galon, pembeli tidak bisa mengisi ulang. Kalau saya menyediakan merek lain, pelanggan kan tidak punya galonnya. Sementara harga galon untuk semua merek rata-rata mahal,” katanya. (Dieni)

Teks: Kelangkaan air mineral galon di Kota Bekasi.

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.