Sunday, 25 June 2017

Dua Pengedar Ekstasi Diancam Hukum Mati

Kamis, 4 Oktober 2012 — 14:48 WIB
ekstasi

PASAR MINGGU (Pos Kota) – Kasus kepemilikan Narkoba jenis ekstasi sebanyak 20 ribu butir yang melibatkan terdakwa Hartono Sugiarto alias Andre Harianta, 44, dan Ivan bin David, 23, mulai disidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Jaksa penuntut umum Farida M Limbong menuding dua terdakwa bersama Ng Keng Hui (diadili terpisah) melakukan percobaan permufakatan jahat mengedarkan, menjadi perantara jual beli barang haram tersebut. Dua warga Jl. Terong No 1, Mangga Besar, Jakarta Barat dan warga Komplek UKA Blok BM/5 Rt 017/008, Koja, Jakarta Utara itu dibekuk polisi saat mencari taxi di areal parkir sepeda motor apartemen Puri Casablanca, Kuningan, Jakarta Selatan, 29 Maret lalu Pkl. 18:30 WIB.

Dari pemeriksaan setempat para terdakwa mengaku ekstasi tersebut milik warga negara asing tinggal di kamar 3305 lantai 33 tower C apartemen Puri Casablanca. Hal ini katanya atas perintah orang bernama Om Ben (DPO).

Atas informasi ini polisi minta bantuan petugas keamanan apartemen untuk mengecek kamar tersebut dan setelah dicek ternyata penghuninya sudah tidak ada.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya kedua lelaki ini lalu digelandang ke kantor polisi. Ulah kedua terdakwa ini oleh jaksa dijerat pasal berlapis dengan ancaman hukuman maksimal mati.

Selama dipersidangan kedua terdakwa didampingi oleh penasihat hukumnya Yahya Iskandar dari Pos Bakum Ikadin DPC Jakarta Selatan di Pengadilan Negeri jakarta Selatan. Majelis hakim pimpinan Yonisman menunda sidang sepekan guna pemeriksaan saksi.

(winarno/sir)

Foto Ilustrasi