Jumat, 5 Oktober 2012 18:45:38 WIB

Memutar di Tempat Yang Salah

Anggota Polisi Tertabrak Bus TransJakarta

masamuk510

PULOGADUNG (Pos Kota) – Melanggar rambu lalu lintas dengan berputar arah di tempat yang tidak semestinya, anggota polisi dihantam Bus TransJakarta di Jl. Pemuda menuju Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (5/10). Korban yang mengalami patah kaki kanan dilarikan ke pengobatan alternatif .

Wicaksono, 35, anggota Provos Polsek Menteng terkapar di jalan. Kaki kanannya tak dapat digerakan akibat patah usai dihantam Bus TransJakarta bernomor punggung JNP-05 yang akan menuju Terminal Pulogadung.

Kanit Laka Lantas Unit wilayah Pulogadung, AKP Subiyantoro menjelaskan, kala itu korban mencoba berputar arah di depan mall Arion. Namun tiba-tiba Bus TransJakarta melintas. “Di jalur tersebut sebenarnya tidak dipebolehkan berputar arah, namun korban malah berputar,” katanya.

Wicaksono yang kala itu mengendarai Yamaha Mio B 3336 HM tak dapat menghindar dan langsung disundul bemper bus. Beruntung walaupun sepeda motor yang dikendarainya ringsek, nyawa korban masih dapat terselamatkan.

Dikatakan Subiantoro, korban tidak ingin diantarkan ke rumah sakit, namun meminta dibawa ke pengobatan alternatif.

Sopir Bus TransJakarta, Lomak S, 37, diamankan polisi. Kasus inipun ditangani unit laka lantas Polda Metro Jaya karena menyangkut kecelakaan Bus Trans Jakarta.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Menteng, AKBP Subandi membenarkan yang menjadi korban atas kecelakaan tersebut adalah anggotanya.(Ifand)

Teks : Bus TransJakarta sering jadi korban amuk massa jika terjadi kecelakaan seperti yang terjadi belum lama ini di kawasan Pasar Rumput, Jakarta Selatan.

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.