Thursday, 22 August 2019

Ditinggal 15 Menit, Kaca Mobil Dipecah, Tas Isi Uang Raib

Jumat, 5 Oktober 2012 — 20:12 WIB
Pecahkan kaca mobil-n

JATINEGARA (Pos Kota) – Hanya berselang 15 menit meninggalkan mobil yang diparkirnya di Jl. Otista Raya tepatnya di depan STIS Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (4/10) malam sekitar pk. 22:30, seorang pria kehilangan tas berisi sepatu golf dan satu set pakaian olahraga, yang totalnya senilai sekitar Rp1 Juta raib.

Uki, 52, kehilangan barang-barang kesayangannya yang disimpan didalam mobil Xenia B 1807 TFY.  Kaca belakang kiri mobilnya dipecah pencuri.

Beruntung laptop yang disimpannya di bawah jok belakang mobil, luput dari incaran pencuri. Pria inipun baru melaporkannya ke Polsek Jatinegara, Jumat (5/10) siang.

Dikatakan Uki, saat itu ia hendak menemui kerabatnya yang rumahnya tak jauh dari lokasi dimana mobilnya diparkir. “Cuma saya tinggal sekitar 15 menit. Nggak lebih,  tahunya kaca mobil belakang sudah dipecah orang,” kata Uki.

Menurut Uki, dirinya melapor supaya polisi cari pelakunya. Pasalnya menurut warga di sana, kejadian seperti ini sudah sering. Apalagi saat kejadian suasana sekitar memang cukup sepi.

Selain itu kondisi penerangan tidak maksimal. “Padahal saya sudah diingatkan oleh teman kalau di daerah itu rawan pencurian. Tapi saya pikir, saya hanya sebentar, makanya kendaraan saya tinggal,” ujar Uki.

Dikatakan Uki, sebenarnya Xenia miliknya sudah dilengkapi dengan pengaman alarm. Namun saat kejadian, entah mengapa alarm mobilnya tidak berfungsi sama sekali. “Saya juga heran kenapa alarm tidak berbunyi. Saya menduga mereka menggunakan magnet, supaya alarm mobil nggak bunyi,” tuturnya.

Sementara itu, kapolsek Jatinegara, Kompol Suminto menjelaskan, pihaknya akan menelusuri laporan korban. Suminto menduga pelaku adalah pemain lama yang sudah sering beraksi di sekitar wilayah Jakarta Timur.

Mengenai informasi masyarakat yang menyebutkan, seringnya peristiwa pecah kaca mobil di tempat itu, Suminto, mengaku akan lebih mengintensifkan patroli polisi di wilayah tersebut. (Ifand/dms)