Sabtu, 6 Oktober 2012 00:01:18 WIB

Kemendikbud Adakan Lomba Penulisan Skenario Film

skanario510

JAKARTA (Pos Kota) – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berupaya menerapkan pendidikan karakter bangsa, melalui berbagai cara, diantaranya diadakannya kegiatan ‘Lomba Penulisan Skenario Film Cerita Anak, Nasionalisme dan Kepahlawanan 2012.’

Lomba yang ditujukan bagi masyarakat umum ini, diharapkan dapat menumbuhkan ide-ide kreatif dan mendorong penulis skenario untuk menulis skenario film yang berkualitas dalam rangka meningkatkan pembangunan karakter bangsa melalui film nasional dan menjadi trend baru bagi perfilman Indonesia.

“Tujuan lomba ini agar dapat menghimpun gagasan dan ide kreatif dari para penulis skenario sehingga diperoleh skenario film cerita anak, nasionalisme dan kepahlawanan yang mengandung nilai budaya, kearifan lokal dan pembangunan karakter bangsa,”kata Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Bidang Kebudayaan, Windu Nuryanti di Jakarta, Jumat (5/10).

Adapun kategori peserta yang dapat mengikuti lomba ini adalah praktisi perfilman (penulis skenario) serta masyarakat umum. Penjurian dilakukan dalam dua tahap yaitu tahap seleksi untuk menentukan 20 orang finalis/nominator dan tahap penentuan pemenang untuk menentukan juara satu, dua dan tiga serta juara harapan satu, dua dan tiga.

Hadiah yang diberikan kepada juara satu adalah uang tunai sebesar Rp50 juta, juara dua Rp40 juta, juara tiga Rp30 juta dan untuk harapan juara harapan satu Rp25 juta, harapan dua Rp20 juta dan juara harapan tiga Rp15 juta, kemudian para finalis atau nominator akan diberikan trophy dan piagam.

Informasi selengkapnya mengenai Lomba Penulisan Skenario Film Cerita Anak, Nasionalisme dan Kepahlawanan dapat menghubungi komplek Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jl Jenderal Sudirman Jakarta 10270, tel.021.57255341 atau melalui homepage www/skenariofilm.com. (Rizal)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.