Thursday, 23 February 2017

Meriam Aktif Ditemukan di Gudang Rongsokan

Senin, 8 Oktober 2012 — 20:17 WIB
meriamsule810

SUKABUMI (Pos Kota) – Mortir jenis rudal aktif ditemukan di gudang rongsokan di Kampung Ciandam RT 02/06, Kelurahan Cibeureum Hilir, Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi, Senin (8/10). Mortir seberat delapan kilogram tersebut dibawa ke Lapangan (Benglap) TNI AD.

Mortir tersebut ditemukan oleh warga, Fahri Ahsan,45, yang tengah mencari onderdil bekas di tumpukan rongsokan. Pada saat ditemukan, Fahri awalnya tidak menyangka benda sepanjang 50 centimeter berdiameter 10 centimeter ini merupakan mortir aktif.

“Saya menemukannya saat mencari onderdil bekas. Lalu saya pindahkan ke rumah yang punya gudang rongsokan karena lokasinya tidak jauh,” kata Fahri kepada sejumlah wartawan.

Menurut Fahri, awalnya tidak menyangka benda tersebut merupakan rudal aktif. Khawatir benda tersebut meledak, akhirnya terpaksa dipindahkan. karena terkena benturan benda lainnya.

Kabag Operasional (Kabag Ops) Polres Sukabumi Kota, Kompol Suwardi menjelaskan pihaknya mengerima laporan dari warga setelah meriam tersebut berada di rumah pemilik gudang rongsokan. Mortir jenis meriam ini masih aktif sehingga harus segera diamankan. Meriam ini diduga ditembakkan namun tidak meledak.

“Keberadaan meriam ini akhirnya ditemukan warga yang tidak tahu bahwa benda tersebut berbahaya. Mortir tersebut kini telah diamankan Benglap TNI AD untuk diperiksa lebih lanjut,” ujarnya.

Menurut Suwardi, polisi tetap melakukan penyelidikan terkait siapa yang menjual meriam aktif tersebut. Salah satunya dengan menanyai sejumlah saksi dan warga di sekitar gudang rongsokan. (sule)

Teks : Meriam yang ditemukan di Sukabumi

Terbaru

Barang bukti ganja yang amankan petugas dari para pelaku.(yopi)
Kamis, 23/02/2017 — 16:24 WIB
Miliki Ganja, Pemuda Cicurug Dicokok
Cawagub Sandiaga Uno (joko)
Kamis, 23/02/2017 — 16:16 WIB
Sandi Uno Patenkan Program OK OCE
Umat Kristiani di Kota Bekasi bantu korban banjir yang tersebar di 14 titik di wilayah Kota Bekasi. (saban)
Kamis, 23/02/2017 — 16:01 WIB
Umat Kristiani Bantu Korban Banjir di Bekasi