bgil910

Syarat Jadi Model, Siswi SMA Difoto Bugil

Selasa, 9 Oktober 2012 KriminalSusila

PENJARINGAN (Pos Kota) – Brian Harry alias Michael yang mengaku fotografer profesional punya cari sendiri untuk menggaet cewek anak baru gede (ABG) agar bisa ditiduri. Berdalih mengorbitkan menjadi model terkenal, ia menculik siswi SMA kemudian disekap. Bejadnya, usai disetubuhi korban difoto telanjang.

Tersangka Michael ditangkap di rumah kosnya Jalan Tanjung Duren X, Jakarta Barat. Fotografer pernikahan ini masuk perangkap polisi yang menjebak untuk membeli alat kamera. Dari pria 30 tahun itu disita mobil BMW silver B 1673 Q, BlackBerry, kamera Cannon D5 dan laptop. Dalam laptop dan kamera tersimpan foto, Sel, dara 15 tahun dalam keadaan tanpa busana. Gambar bugil itu diambil di kamar motel, kamar tidur, kamar mandi, dan di mobil BMW.

Dalam penyergapan tersangka yang melibatkan 5 polisi itu, juga berhasil membebaskan Sel, yang diculik dari sekolahnya di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara. Korban kembali ke pangkuan orangtuanya setelah 40 hari diambil paksa pelaku. Orangtua Sel melaporkan kasus penculikan ini ke Polsek Penjaringan.

PACEBOOK

Kisah malang gadis itu bermula dari perkenalan dengan Michael melalui situs pertemanan facebook pada bulan Agustus. Setelah saling sapa, keduanya melanjutkan dengan pembicaraan melalui BlackBerry Massanger (BBM). Tak ada yang aneh dari pembicaraan itu selain saling berkirim foto dan menceritakan kegemaran masing-masing.

Membaca gelagat korban yang ingin menjadi model, pria itu mulai mengaku sebagai fotografer yang sedang mencari gadis muda untuk diorbitkan menjadi model terkenal. Merasa ada jalan untuk meneruskan cita-citanya, Sel menyambut antusias.

Maka, kopi darat disepakati pada 28 September. Bujuk rayu pria itu membuat si gadis mau saja atas skenario bohong Michael. Bermodalkan BMW silver B 1673 Q, pria itu datang ke sekolah sekitar Pk. 08:00. Kepada guru kelas, pelaku berbohong dengan mengaku sebagai kerabat gadis cantik itu yang diminta menjemput karena tantenya sakit. Ibu guru yang tak curiga memberi izin pada muridnya untuk meninggalkan sekolah.

KE MOTEL

Dari sekolah, gadis itu dibawa ke satu motel di kawasan Grogol, Jakarta Barat. DI tempat itu, korban dipotret hingga Pk. 17:00. Korban juga diajak tersangka menginap di tempat kos-nya di Tanjung Duren X, Jakarta Barat. Di tempat kos itu, pelaku melancarkan rayuannya untuk bisa meniduri anak bau kencur itu. Tercatat, perbuatan itu dilakukan sampai tiga kali.

Hartono, paman korban, mengatakan keluarga kaget saat sekolah menelepon menyebutkan keponakannya sudah dijemput pria bermobil mewah karena tantenya sakit. Padahal, tak seorang keluargapun yang sakit.

“Kami telepon tapi HP ponakan saya tak aktif. Sejak itu, kami terus mencarinya ke rumah temannya, ke mal, ke terminal, kemana saja. Lima hari tak ditemukan, kami lapor polisi,” ujar Hartono. “Sejak anak itu tak pulang, darah tinggi bapaknya naik sampai dibawa berobat ke Malaysia. Ibunya setiap hari pingsan.”
Upaya pencarian juga dilakukan di dunia maya. Melalui akun facebook
Keponakannya itu, terlacak akun seorang penjual asesori kamera. Temuan itu disampaikan ke polisi. Sebuah jebakan dibuat.

“Kami pura-pura membeli baterai kamera yang dijual tersangka lewat akun facebook-nya,” tambah Hartono.

Michael yang tak curiga sepakat bertemu dengan pembelinya pada Senin (9/10) siang. Keluarga ditemani polisi berpakaian sipil bertemu untuk transaksi kamera dengan pelaku di kamar kos di Jalan Tanjung Duren X. “Begitu ketemu, polisi langsung menangkapnya,” ungkap Hartono. “Di kamar kos itu kami temukan keponakan kami. Rasanya lega sekali ia bisa kembali ke kami.”

FOTO TELANJANG

Michael yang mengaku bekerja sebagai fotografer prawedding ini telah 5 tahun menggeluti fotografi yang menjadi hobinya sejak lama. ”Sejak kuliah, saya memang senang memotret tapi biasanya memotret untuk prewedding atau pernikahan,” kata pelaku yang mengaku kuliah di universitas swasta di Jakarta Barat.

Menurutnya, korban memang kepingin jadi model. “ Saya mengajukan syarat harus difoto telanjang. Ternyata dia mau difoto telanjang. Saya tidak memaksa kok,” ujar Michael.

Kapolsek Penjaringan, AKBP Aries Syahbudin, mengatakan dalam laptop tersangka tersimpan banyak foto wanita muda telanjang. “Kami akan menyelidiki foto-foto itu karena bisa saja mereka korban sebelumnya,” ujarnya didampingi Kanit Reskrim, AKP Aris Tri Yunarko.

DI BOGOR
Sebelumnya, seorang dara asal Bogor diculik Erwin Sanjaya, pria penjual nasi di Jatinegara yang mengaku sebagai fotografer dan asisten sutradara. Pamit pada orangtua untuk memotret anaknya, Erwin membawa kabur pelajar berprestasi itu ke Yogyakarta, Jombang, dan Jakarta. Bukannya difoto, remaja itu malah ditiduri. Ia ditangkap saat makan di sebuah restoran di Jalan Jaksa, Jakarta Pusat. Anak sekolah itu pun kembali ke orangtuanya .

Kasus sama juga terjadi di Depok. Berkenalan lewat facebook, gadis 14 tahun itu diculik saat kopi darat. Pria sopir angkot itu mencekoki korban minuman keras dan memperkosa. Korban juga dipukuli dan diancam akan dibunuh jika menolak melayani nafsu pelaku. (ilham)

Teks : Ilustrasi