Thursday, 19 September 2019

Lewat Lanud Husen Sastra Negara

Wanita Asal Aceh Gagal Selundupkan 775 Gram Shabu

Selasa, 9 Oktober 2012 — 19:02 WIB
wanitacaet910

BANDUNG (Pos Kota) – Wanita asal Aceh ditangkap Badan Nakotika Provinsi Jawa Barat (BNPP) di Bandara Husen Sastra Negara Bandung. Dari tangan tersangka NA,40, petugas gabungan BNPP dan Beacukai menyita 775 gran shabu senilai Rp 1,1 miliar.

Tersangka yang ditangkap Minggu, tercatat sebagai kurir narkoba jaringan internasional.Kabid Pemberantasab BNPP AKBP Zairusi menjelaskan, tersangka NA masuk ke Indonesia membawa narkoba itu melalui bandara Husden dan dikenadalikan bandar narkona dari Nigeria.
Dia terbang ke Bandung dan rencananya barang bukti n dikirim ke Jakarta. “ Dalam pemeriksaan tersangka mengaku baru satu kali menyelundupkan shabu,“ kata AKBP Zairusi

Hasil pemeriksaan, lanjutnya, tersangka yang ditankap dua hari lalu mengaku barang itu didapat dari warga Nigeria. Barang itu didapat dari salah satu kamar hotel di India. Setelah mendapatkan tas, tersangka terbang ke Malaysia kemudian ke Bandung .

Tim yang bekerja dan dibantu alat cangih berhasil mendeteksi tersangka dan mengamankan barang bukti tersebut. “ Kami masih mengejar pemilik barang yang ada di Jakarta,“ jelasnya.

Kepala Bea Cukai Bandung, Kusdirman, menjelaskan, pihaknya belum mengetahui siapa pemilik barang yang akan dituju tersangka. Diduga kuat barang itu akan diedarkan di Indonesia termasuk Jakarta dan Bandung.
Tersangka menyimpan barang bukti di dalam rasel bagian bawah dan dibungkus amplop cokelat. “ Pembungkusan barang itu cukup rapi dan hampir tak terdeteksi,“ pungkasnya. (Dono)

Teks : Wanita asal Aceh gagal selundupkan shabu senilai Ro 1m1 miliar