Monday, 19 November 2018

Saat Memanen Madu

Disengat Lebah, Jatuh Lalu Tewas

Rabu, 10 Oktober 2012 — 23:13 WIB
sengatlebah1010

LAMPUNG (Pos Kota) –Diduga disengat lebah dan terjatuh dari pohon, tukang unduh madu, Sarino ,50, warga Desa Kuto Arjo, kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran, ditemukan warga tewas di kawasan hutan, Dusun Triharjo, Desa Kebagusan, Kecamatan Gedong tataan, Kabupaten Pesawaran, pada Rabu (10/10) sekitar pukul 13.00 WIB.

Korban dikenal warga sekitar sudah puluhan tahun berprofesi sebagai tukang unduh madu lebah. Sebelum diketahui meregang nyawa ia menajat pohon dadap yang tingginya diperkirakan mencapai 13 meter untuk memanen madu lebah di kawasan hutan lindung.

Kapolsek Gedongtataan, Kompol. Jatmiko mengatakan, jenazah Sarino ditemukan pertama kali oleh Selamet ,46, warga Desa Wiyono, Kecamatan Gedongtataan. “Saat akan mencari kayu bakar di kawasan hutan lindung. saat itu dilihat tubuh Sarino di bawah pohon dadap dalam kondisi matanya yang habis disengat lebah,” ujar Kapolsek.

“Setelah itu dia melapor ke aparat setempat dan dilanjutkan melapor ke Polsek, karena medannya yang cukup sulit, Petugas bersama dengan masyarakat sekitar kemudian mengevakuasi jenazah ke Puskesmas setempat, dari olah TKP dan kondisi jenazah serta keterangan yang berhasil dikumpulkan, dugaan sementara korban meninggal disebabkan tersengat lebah kemudian jatuh dari pohon . Di tubuh korban tidak diketemukan bekas luka akibat senjata tajam atau bekas pukulan benda tumpul hanya ada bekas sengatan lebah,” lanjut Kapolsek.(Koesma)