Sunday, 15 September 2019

Tawuran, Dua Pelajar Dicelurit

Kamis, 11 Oktober 2012 — 23:09 WIB
jarcelueit1110

PANCORAN (Pos Kota) – Pelajar di Jakarta tampaknya tidak jera untuk tawuran. Baru beberapa minggu dua nyawa melayang akibat tawuran, kini tawuran serupa kembali terjadi. Dua pelajar luka parah dibacok lawannya di Tugu Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (11/10) sore.

Kedua pelajar tersebut yakni Rizki Alfian alias Pepen, 17, dan Jalal Muhamad Akbar, 16, siswa SMK Bakti Jaya Jakarta mengalami luka di kepala, punggung serta lengan akibat terkena sabetan sejata tajam. Mereka dibawa ke RS Tria Dipa, Jl Raya Pasar Minggu, untuk mendapat pertolongan.

Khourudin, rekan korban, mengatakan siswa yang mengalami luka parah yakni Pepen di bagian punggung. Sedangkan Jajal mengalami luka pada bagian punggung dan tangan akibat disabet dengan clurit.

“Pepen sama Jalal terkena clurit dan luka di punggung sama tangan, yang parah si Pepen kena punggungnya,” kata Khoirudin yang ditemui di RS Tria Dipa.

Mendengar anaknya terkena senjata tajam, ibunda Jajal, Ny. Yoyoh, 41, mengaku shock. “Anak saya baru pulang sekolah dan tiba-tiba diserang oleh segerombolan pelajar dari sekolah lain,” ujarnya.

AMANKAN 3 PELAJAR

Tawuran antarpelajar itu terjadi tak jauh dari Tugu Pancoran Jakarta Selatan, sekitar pukul 13.30. Kedua kelomopk pelajar tersebut berasal dari SMK 29 (Penerbangan) dengan SMK Bakti Jaya Jakarta.
Beruntung, petugas berhasil membubarkan aksi tawuran tersebut. Petugas mengamankan tiga siswa SMK Penerbangan berinisal F, 16, MR, 17, dan AS, 15.

“Mereka ingin pulang ke rumah masing-masing naik bus PPD 45 jurusan Blok M – UKI. Tiba-tiba dihadang pelajar SMK Bhakti Jaya di Tugu Pancoran, hingga terjadi tawuran,” kata Kanit Reskrim Polsek Pancoran, AKP Suroto. (m1)

Teks : Ilustrasi

  • ditya

    kok ga ada jeranya… katanya smk penerbangan sdh gak kenal tawuran…. tapi kok tetep saja….

  • semut nakal

    lebih baik pelajar tawuran ditembak kaki nya pak, biar kapok

  • zul

    setuju kl ditembak kakinya biar pincang seumur hidup hehe