Friday, 23 June 2017

Warga Tangsel Desak Dibentuk Mapolres

Kamis, 11 Oktober 2012 — 6:58 WIB
iluswarga

PAMULANG (Pos Kota) – Warga Kota Tanggerang Selatan (Tangsel) mendesak Polri membentuk kepolisian resort dan membangun Markas Polres di Tangerang Selatan. Pasalnya, selama ini jika berurusan dengan kepolisian warga harus ke Polres Jaksel di wilayah Kebayoran Baru.

“Kami berharap Kapolri maupun pemerintah membentuk Polres sendiri untuk Kota Tangsel agar pelayanan ke masyarakat berkaitan dengan masalah tindak kejahatan maupun lainnya dapat ditangani langsung di Polres Tangsel,” kata Ny. Rudi, warga Ciputat, Pamulang, Rabu (10/10).

Keberdaaan dan kebutuhan kantor Polres tersendiri sangat mendesak berada di wilayah Kota Tangsel yang memiliki tujuh kecamatan. Pasalnya, selama ini mereka selain harus berurusan ke Polres Jaksel juga kerap harus ke Polres Tangerang khususnya berkaitan dengan pelayanan tindak kejahatan maupun pelayanan ketentraman di masyarakat.

Menurut dia, permintaan dan harapan adanya kantor Mapolres Kota Tangsel sebetulnya sejak tiga tahun lalu setelah adanya pemilihan walikota dan wakli walikota Tangsel secara demokratis oleh warga agar pelayanan ketenangan, kenyamanan dan lainnya yang berkaitan dengan kegiatan kepolisian bisa dilakukan sendiri di wilayah ini.

Wakapolri, Komjen Nanan Sukarna, saat seminar di UIN Ciputat, mengatakan bakal mengoptimalkan polsek-polsek yang ada di Kota Tangsel khususnya di wilayah Serpong, Pondok Aren, Ciputat dan Pamulang. “Yang jelas kebutuhan dan keberadaan Mapolres Kota Tangsel bukan kebutuhan yang mendesak tapi penambahan personel tentunya perlu dilakukan,” katanya.

Tugas dan kerja polisi bukan di kantor, tuturnya tapi memberikan pelayanan dan rasa aman serta nyaman ke masyarakat sekitar. Kalau semua polisi ada kantor tentunya gangguan dan informasi masyarakat tak bisa ditangani maksimal terlebih untuk membangun Polres tentunya membutuhkan dana dan biaya cukup besar.

Menanggapi masalah itu, anggota Komisi III DPRD Kota Tangsel, Rizki Jonis, menambahkan masalah pembentukan kantor Mapolres Kota Tangsel tentunya sangat didukung dan sangat dibutuhkan untuk melayani masyarakat serta warga. Pemkot Tangsel sudah siap memberikan lahan untuk berdirinya Mapolres Tangsel yang permanen. (anton)