Monday, 26 August 2019

Ditinggal Salat Jumat, Kaca Mobil Dipecah Rp 25 Juta Raib

Jumat, 12 Oktober 2012 — 20:19 WIB
salatapes1210

KARAWANG (Pos Kota) – Uang senilai Rp 25 juta yang baru diambil dari Bank BCA Cabang Karawang berikut dua HP blackberry, dari sedan Toyota Yaris putih, yang diparkir di pelataran parkir Mesjid Al Jihad, Karawang , Jum’at (12/10).

Pelaku diduga lebih dari seorang ini, modusnya memecahkan kaca sebelah kanan depan kemudian mengambil tas berisi uang tunai Rp 25 juta yang akan digunakan untuk membayar pajak perusahaannya serta dua HP miliknya yang disimpan di sela – sela jok depan.

Agus, yang ditemui Pos Kota di lokasi kejadian, mengaku dia baru mengambil uang tersebut dari Bank BCA, karena waktunya sudah memet harus Jum’atan, dia mampir ke Mesjid Al Jihad, yang berada di sebelah kiri jalan, yang lokasinya sekitar dua kilometer dari Bank BCA.

Agus lalu memarkirkan mobil dengan nomor B 1172 BQT miliknya , tanpa bisa terpantau oleh petugas keamanan di lokasi pelataran parkir mesjid.

Uang dan HP-nya diketahui lenyap , setelah bubaran Jum’atan, saat dia menghampiri mobilnya. Betapa kagetnya begitu melihat kaca pintu depan kanan mobilnya pecah berantakan.

Agus, menduga pelakunya mengikuti dia sejak keluar dari Bank BCA, sampai pelataran mesjid tempat dia salat Jum’at. “ Saya yakin pelaku menguntit saya dari BCA, karena dia tau saya baru mengambil uang dari Bank. Uang itu rencanaya akan digunakan untuk membayar pajak” tutur Agus, yang tidak menjelaskan untuk membayar pajak apa uang sebanyak itu.

Adanya kejadian pencurian dengan modus seperti itu, kata koordinator satpam Al Jihad, Fadilah, 35, merupakan kejadian yang pertama kalinya. Modusnya seperti itu dengan cara memecahkan kaca mobil kemudian mencuri barang yang ada di dalam mobil sasarannya.

Beberapa jemaah yang baru keluar solat Jum’at kepada Pos Kota mengatakan, mereka sempat mendengar suara alarm mobil ketika salat, tapi tidak lama, tau –tau begitu keluar dari mesjid ada korban pencurian uang sebanyak itu. Kasusnya dilaporkan ke Mapolsekta Karawang. (nourkinan)

Teks : Kaca mobil dipecah uang Rp 25 juta dan HP raib