Wednesday, 18 October 2017

Mahasiswa dan Pelajar Dimotivasi Agar Donorkan Darah

Jumat, 12 Oktober 2012 — 16:18 WIB
jkadarah1210

TANJUNG PRIOK (Pos Kota) – Serataus orang terdiri dari masyarakat, pelajar dan mahasiswa di Jakarta Utara mengikuti sosialisasi donor darah dilakukan oleh PMI Jakarta Utara, di Kantor PMI Jakarta Utara.

Ketua PMI Kota Jakarta Utara Sabri Saiman, menjelaskan kegiatan ini sebagai upaya lebih memaksimalkan program Unit Donor Darah (UDD) yang telah dibentuk beberapa bulan yang lalu. Jadi kedepan PMI Jakarta Utara bukan hanya menangani korban kebakaran saja tapi juga harus menangani sumber darahnya.

“Ini kami lakukan karena sangat penting mengingat penyediaan darah di DKI Jakarta hingga saat ini masih terbatas. Selain itu kebutuhan darah terus meningkat, untuk itu saya berusaha semaksimal mungkin dan berharap agar PMI Jakarta Utara dapat diandalkan dalam penyediaan cadangan darah dan menjadi yang terbaik diantara kantor PMI empat kota lainnya di provinsi DKI Jakarta ini,”ujar Sabri Saiman.

Dalam sosialisasi itu peserta diberikan motivasi oleh beberapa motivator dari Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) dan dari sumber luar. Diharapkan dengan adanya pemahaman ini kedepan peserta makin termotivasi untuk menyumbangkan darahnya.

Ditambahkan oleh Sabri Saiman, kegiatan ini memang sudah sering dilakukan oleh PMI Jakarta Utara. Dalam sosialisasi ini bukan hanya dilakukan kepada pelajar SLTA dan mahasiswa saja. Tapi pelajar SD dan SLTP juga sudah dilakukan yakni pada saat Palang Merah Remaja (PMR).

Rosa Fernanda,16 salah seorang peserta yang siswa SMAN 110 mengaku sangat senang dengan kegiatan ini. Menurutnya, dengan adanya pemahaman ini dirinya jadi mengerti arti pentingnya kepedulian terutama donor darah. ”Darah adalah kebutuhan yang harus dipenuhi, maka dari itu dirinya ingin menjadi seorang pendonor darah,”jelasnya. (wandi)

Teks : Ketua Umum PMI Pusat selalu menggelorakan anak muda agar rajin donor darah