Sunday, 15 September 2019

15 Siswa SMPN 1 Kota Bogor Berangkat ke Amerika

Sabtu, 13 Oktober 2012 — 22:36 WIB
FotoBersama1310

BOGOR (Pos Kota) – Sebanyak 17 siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) I Kota Bogor akan Study Trip ke Saint Louis Amerika Serikat mulai 21 Oktober hingga 7 November . Selain ke Amerika Serikat dua siswa lainnya bertolak ke Seoul Korea Selatan untuk mengikuti lomba Karya Tulis sedunia 26-29 Oktober.

Keberangkatan siswa-siswi SMPN 1 Bogor dilepas Sekretaris Daerah Kota Bogor Aim Halim Hermana didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Hj. Fetty Qondarsyah di Balaikota Bogor, Sabtu (13/10).

Kepala Sekolah SMPN 1 Bogor Arni Suhaerani mengatakan, ke 17 siswa yang akan bertolah ke Saint Louis Amerika Serikat akan didampingi tiga guru dan satu orang dari Komite Sekolah. “ Selama dua minggu siswa kami akan mengikuti berbagai kegiatan antara lain School visit, dialog lintas culture/agama, “ kata Arni.

Selama berada di Sait Louis, lanjut Arni, anak didiknya juga akan memperkenalkan budaya Indonesia melalui presentasi dan performance budaya yang merupakan salah satu misi dari kegoiatan Study Trip.

Arni menyebutkan, pengiriman siswanya ke Amerika Serikat merupakan realisasi kerjasama dua Kota melalui program Sister City antara Kota Bogor dengan Kota Saint Louis Missiori, dimana salah satu point kerjasamanya adalah bidang sosial budaya yang melibatkan bidang pendidikan.

Selain ke AS, kata Arni, SMPN 1 Bogor juga mengirimkan dua siswanya ke Seoul Korea Selatan untuk mengikuti Lomba Karya Tulis Sedunia dalam ajang Kompetisi “Word Creativity” pada tanggal 26 -29 Oktober 2012. “ Ada dua siswi kami yang akan bertolak ke Seoul Korea Selatan yaitu Hanun Nabilah dan Astrid dengan didampingi seorang guru pembimbingnya, “ kata Arni.

Gema Firdaus Aviantara salah satu siswa yang akan bertolak ke Saint Louis menyatakan rasa bangganya karena telah terpilih oleh Sekolah untuk mengikuti kegiatan Study Trip ke Saint Louis. “ Senangnya luar biasa, tak bisa diucapkan dengan kata – kata, “ ujarnya.

Sebetulnya, kata Gema, keberangkatan dirinya ke luar negeri merupakan yang ketiga kalinya setelah sebelumnya pernah ke Singapura dan Malaysia untuk mengikuti Jambore Pramuka Internasional dan program pertukaran pelajar.

Berdasarakan jadwal kegiatan yang diterimanya, lanjut Gema, selama berada di AS ia bersama rekan-rekannya akan diajak berkunjung ke sekolah-sekolah dan dua Universitas ternama di Saint Louis. “Pengalaman selama berada di Amerika Serikat nanti akan saya tulis dalam catatan khusus yang akan saya bagikan kepada teman-teman di Bogor, “ kata Geme yang di Kanti Kurniati ini.

Sekretaris daerah Kota Bogor Aim Halim Hermana ketika melepas para siswa tersebut mengaku bangga dengan prestasi yang diraih oleh SMPN 1 Bogor. “ Tidak semua siswa mendapat kesempatan bisa mengikuti program ini, karena ini merupakan siswa-siswi terpilih. Makanya, saya berpesan kepada adik – adik jangan nama baik Kota Bogor Jawa Barat khususnya, dan Indonesia pada umumnya, “ pesan Aim kepada para siswa. (yopi)

Teks : Siswa SMP N 1 Bogor yang akan berangkat ke Amerika Serikat