Pacaran, Sejoli Tewas Tercebur Kali

Senin, 15 Oktober 2012
iluspacaran

CENGKARENG (Pos Kota) – Diduga sedang asyik berpacaran di pipa listrik di atas kali, pasangan belia tercebur dan tewas tenggelam di  Cengkareng Drain, Rawa Buaya, Jakarta Barat.
Jasad Rosmala, 15, ditemukan anggota Tim SAR dan pemadam kebakaran Jakarta Barat, Minggu (14/10) sekitar Pk. 10:00. Sementara jenazah pacarnya, Putut Wasito, 18, diketemukan warga mengambang di Cengkareng Drain, Kapuk, Tanggul Barat, sekitar Pk. 18:00.

Kapolsek Cengkareng, Kompol Rudy Reinewald, mengatakan kedua  jenazah adalah pasangan remaja yang tercebur pada Sabtu (13/10) malam di Kali Cengkareng Drain, Rawa Buaya.

“Sejumlah saksi menyebut mereka tercebur saat duduk-duduk berpacaran di atas pipa listrik yang membentang di atas kali,” kata  kapolsek.

Malam itu, sekitar Pk. 22:00, sejumlah anak muda nongkrong di tempat itu. Tapi, saat ada pasangan yang tercebur ke kali berlumpur sedalam 5 meter, mereka bubar. Polisi yang mendapat laporan langsung meminta bantuan Tim SAR Polda Metro Jaya dan petugas Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Barat.

DILARANG KELUAR MALAM

Mengetahui putrinya tercebur, Yanti, 46, pingsan. Setelah menolong istrinya, Ahyar, bersama kerabat lainnya menuju kali itu berharap anaknya yang tak pernah mengenyam pendidikan formal itu selamat.

“Rosmala sudah satu bulan saya strap dilarang keluar rumah malam hari. Soalnya, dia sering pulang  larut malam  bahkan tak pulang,” kata Ahyar .

Sabtu malam, lanjutnya, ia mewanti-wanti pada istrinya agar putrinya itu dijaga ketat. “Tapi istri saya kecolongan. Sewaktu saya pulang kerja, saya diberitahu musibah ini,” tambah sopir empat anak ini.

Menurut Yanti, belakangan anak ketiganya itu minta dibelikan baju putih.  “Mungkin itu firasat buruk. Saya membelikan dia bukan baju putih tetapi baju biru tua yang terakhir dipakai Rosmala hingga akhir hayatnya,” ungkapnya. (warto/herman/yp/o)

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.