Saturday, 20 October 2018

Rumah Bandar Narkoba Digerebek, 300 Kg Ganja Disita

Selasa, 16 Oktober 2012 — 14:55 WIB
ganja

MEDAN (Pos Kota) – Sebuah rumah bandar narkoba di Kawasan Labuhan Deli, digrebek aparat Satuan Reserse Narkoba Polresta Medan dan meringkus 5 tersangka.Tidak hanya itu dalam penggrebekan tersebut petugas juga menyita 300 kg daun ganja kering siap edar.

Kanit I Narkotik Sat Res Narkoba Polresta Medan AKP Zupri Siregar, Selasa (16/10/2012), membenarkan penangkapan tersebut dan menyebutkan jumlah barang buktinya berkisar 300-an kilogram.

Kelima tersangka asal Aceh dan saat ini menjalani  pemeriksaan masing-masing berinisial , A, TI, LA, KP dan BS.

Awal terungkap setelah petugas kemarin malam mendapat informasi masyarakat Belawan yang mencurigai tersangka BS sebagai pemasok ganja dari Aceh ke Medan.  Selanjutnya, petugas melakukan penyelidikan dan turun ke lokasi serta membekuk tersangka. Dari tersangka polisi berhasil mengamankan 1 ons ganja siap edar.

Kemudian polisi melakukan pengembangan dan tersangka mengaku ada 300 kilogram ganja yang disimpan di salah rumah di perumahan kawasan Labuhan Deli dan dijaga empat temannya.

Berdasarkan pengakuan tersangka, polisi langsung bergerak ke lokasi perumahan dan meringkus empat tersangka A, TI, KP dan LA sedang mengepak ganja.

(samosir/sir)

Foto Ilustrasi