Sabtu, 20 Oktober 2012 00:01:52 WIB

Jungleland Wahana Wisata Baru di Sentul

jungleland1910

BOGOR (Pos Kota) – Alam yang indah dengan udara nan sejuk, membuat banyak pengusaha berlomba menanamkan modalnya di kawasan ini.
Walau sudah banyak wahana wisata di Bogor, namun minat untuk berinvestasi dibidang ini, masih cukup tinggi.

Setelah wahana bermain The Jungle, kini muncul lagi wahana Jungleland. Arena permainan hiburan wisata ini, dibangun di kawasan Sentul Bogor. Penggagas wahana ini mengklaim Jungleland adalah yang terbesar di Asia Tenggara.

Wahana yang berdiri di atas lahan seluas 40 Ha ini memiliki 33 jenis permainan yang didatangkan khusus dari Jerman dan Italia.

“Acara launchingnya berlangsung 12 Desember 2012 dan dibuka untuk umum 16 Desember mendatang,”kata Latayana Tjendra, Direktur Operasional Jungleland dalam keterangan persnya Jumat (19/10) siang.

Konsep yang diusung Jungland adalah go green dengan lahan hijau mencapai 60 persen. “Setiap permainan ada muatan lokal. Misalnya, untuk permainan roll coster diberi nama luak-liuk. Model roll costernya dibentuk seperti ular, bahkan tracknya masuk ke sarang ular,”papar Tjendra kepada wartawan di Gedung Konservasi KRB, Jalan Juanda, Kota Bogor.

Untuk melayani pengunjung secara maksimal, sedikitnya membutuhkan 1.000 pekerja yang akan ditempatkan diberbagai departemen.

“Recruitment pekerja sesuai dengan tingkat pendidikan dan bidangnya masing-masing. Hari ini kita sudah mulai dan ribuan calon tenaga kerja datang,”paparnya.

Untuk membedakan dengan wahana yang sudah ada, pekerja Jungleland diberi nama ranger. “Kita namanya seperti itu, karena wahana Jungleland memiliki konsep arena petualangan,”ujarnya.

Ada empat zona yakni, zona Carnival, Ekplora, Tropica dan Misteria. Untuk zona Ekplora adalah lokasi yang didalamnya terdapat pusat pendidikan.

“Di zona ekplora pengunjung bisa menikmati lab biologi, fisika, museum serangga dimana kita memiliki koleksi ribuan kupu-kupu, serangga, galery kerang dan sebagainya,” kata Tjendra.

Ditempat yang sama, Nuy Atmadibrata, HR Manager Jungleland menjelaskan, recruitment karyawan, akan dilakukan seleksi bertahap.
“Penerimaan pelamar akan dilakukan dua hari, Jumat dan Sabtu,” katanya.
“Jumlah pelamar banyak tapi yang kami butuhkan hanya 1.000 orang yang memenuhi kriteria dan lolos seksi,”kata Nuy. (yopi)

Teks : Latayana Tjendra, Direktur Operasional Jungleland

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.