Tuesday, 16 July 2019

Hayabusa, Motor Tercepat Dijual di Jakarta

Senin, 22 Oktober 2012 — 17:34 WIB
hayabusa

SUZUKI Hayabusa, motor tercepat di dunia, bakal hadir untuk memenuhi harapan para penggila sepeda motor di Indonesia. Namun harap bersabar karena sesuai jadwal, motor yang dibanderol Rp200 juta ini baru akan diboyong  akhir tahun ini.

Tetapi, jika ingin melihat langsung seperti apa tampilan Suzuki Hayabusa,  datang saja ke Jakarta Motor Show (JMCS) 2012 yang digelar di JCC Senayan pada 31 Oktober hingga 4 November nanti. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan memamerkan motor besar  di JMCS.

Direktur Penjualan 2W PT Suzuki Indomobil Sales, Yohan Yahya di sela-sela konferensi ‘Peluncuran Inazuma’ di Jakarta, Jumat (12/10) lalu, menjelaskan,  Hayabusa  segera hadir di Indonesia. Setelah motor 1.340 cc ini, motor-motor gede Suzuki lainnya juga bakal hadir.

Selain kapasitas mesin yang besar empat  silinder, motor ini  fuel injection dan liquid-cooled. Mesin DOHC  dapat menyemburkan tenaga hingga 172 HP pada 10.100 rpm dengan torsi 132 Nm pada 7.600 rpm. Model  transmisi enam kecepatan  mampu mencapai melejit hingga 299 km/jam.

Lebih lanjut Yohan mengungkapkan,  SIS akan meresmikan  showroom khusus untuk memamerkan superbike Suzuki, termasuk Hayabusa di Jakarta Selatan, Desember nanti, showroom  mobil besar dirancang lebih premium dan megah dibanding dealer-dealer Suzuki lainnya.

“Kami akan bangun showroom  sebagai pioner yang  memamerkan semua superbike Suzuki. Meskipun pasar superbike masih kecil di Indonesia, tapi peluang pasarnya besar dan sangat menjanjikan,” ujar Yohan.(ian)