Sabtu Pagi, Istiqlal Bagikan Daging Hewan Kurban

Jumat, 26 Oktober 2012
Antre di_masjid_istiqlal-n

JAKARTA (Pos Kota) – Panitia kurban Mesjid Istiqlal akan membagikan daging hewan kurban dengan jumlah 6.000 kupon kepada masyarakat besok (Sabtu, 27/10).

“Jadi daging kurban dan kuponnya yang jumlah sekitar 6.000 akan dilaksanakan Sabtu pagi,” kata Ketua Pengurus Masjid Istiqlal Adnan Harahap, Jumat.

Tahun ini menerima sumbangan hewan dari berbagai masyarakat. Jumlahnya 47 ekor sapi dan 36 ekor kambing.

Di antara hewan kurban sumbangan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Wakil Presiden Boediono yang diserahkan Deputi Sekretaris Wapres Edi Purwanto, karena Boediono sedang melaksanakan ibadah haji, termasuk Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo juga menyerahkan hewan kurban ke Masjid Istiqlal.

“Saya mewakili keluarga menyerahkan hewan kurban untuk diberikan kepada yang berhak,” kata SBY saat menyerahkan hewan kurban kepada Wakil Menteri Agama Nasaruddin Umar.

Penyerahan hewan kurban dari Presiden SBY itu dilaksanakan usaiĀ  salat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat pagi.

Pembagian hewan kurban dilakukan sehari setelah salat Idul Adha juga dilakukan tahun-tahun sebelumnya, karena untuk menghindari kekisruhan saat pembagian. Pemotongan hewan kurbanĀ  akan dilakukan Sabtu dinihari. (Johara/dms)

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.