Monday, 18 December 2017

Awak Angkutan Umum Harus Kedepankan Keselamatan

Sabtu, 27 Oktober 2012 — 9:40 WIB
pengarahan

DIREKTORAT Lalu Lintas Polda Metro Jaya konsisten dengan upayanya dalam meningkatkan kedisiplinan para awak angkutan umum. Karenanya, berbagai bentuk sosialisasi terhadap para sopir angkutan umum ini rutin digelar.

Sosialisasi terkini dilakukan di terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Selasa (23/10/2012) WIB. Para pengemudi angkutan umum diberikan sosialisasi dan pemahaman mengenai pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Kompol Husaima, SH, MH, Kepala Seksi Sarana dan Angkutan Subdit Dikyasa Polda Metro Jaya mengatakan pemahaman terhadap rambu-rambu dan tata tertib berlalu lintas sangatlah penting. Sebab, selain terkait dengan keselamatan berkendara diri sendiri juga melibatkan keselamatan pengendara lain dan penumpang yang dibawanya.

”Pemahaman mengenai keselamatan sangatlah penting terlebih mereka juga membawa penumpang setiap harinya” ujar Kompol Husaima.

Lanjut Kompol Husaima, kegiatan ini juga bertujuan memberikan pembinaan dan pendidikan bagi awak angkutan agar para sopir ataupun pengemudi itu bisa lebih memahami dan cerdas dalam berkendara di jalan raya. Dengan begitu sosialisasi ini dapat mendorong peningkatan pelayanan angkutan umum, serta ketertiban dan keselamatan berlalu lintas.

”Kegitan ini juga bertujuan memberikan pembinaan dan pendidikan kepada awak angkutan umum agar lebih memahami dan cerdas dalam berkendara, begitu juga dengan pelayanan dan kenyamanan pada angkutan umum dapat dimaksimalkan,” jelasnya.

”Program akan dilaksanakan secara berkesinambungan. Saya berharap para awak angkutan umum dapat mengedepankan keselamat berlalu lintas dan penumpang yang dibawanya. Sehingga keselamatan berlalu lintas akan menjadi kebutuhannya” lanjut Kompol Husaima.

Terakhir, Kompol Husaima kembali menegaskan jika keselamatan jalan merupakan tanggung jawab bersama. Karena itu kita perlu membangun semangat gotong royong untuk mencegah kecelakaan di jalan.

(Erwan/ Danar/TMC)

Teks foto lantas:
Kompol Husaima saat memberikan sosialisasi UU No.22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan kepada para pengemudi angkutan umum di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur. (Dok. Subdit Dikyasa PMJ)