Wednesday, 21 November 2018

Pembangunan Stadion Bekasi Dinilai Lambat

Sabtu, 27 Oktober 2012 — 15:01 WIB
15stadion2710

BEKASI (Pos Kota) – Pembangunan stadion olahraga Kota Bekasi berjalan lambat. Stadion berkapasitas 33 ribu orang ini seharusnya sudah rampung 1,4 persen.

Namun, stadion bernilai Rp 450 miliar ini baru mencapai 0,42 persen.“Ada keterlambatan. Pembangunan tidak sesuai target. Ini sangat mengecewakan,” kata anggota Komisi B DPRD Kota Bekasi Ariyanto Hendrata.

Pihak kontraktor beralasan, keterlambatan terjadi di sub kontraktor terkait penyiapan bahan bangunan. Padahal, tahun 2013, direncanakan pembangunan stadion sudah dapat menyelesaikan tribun sebelah barat dan sebelah timur.

“Kenyataan di lapangan ternyata lain. Saat ini baru diselesaikan pemasangan tiang pancang,” jelas Ariyanto.

Ariyanto mengungkapkan, pembangunan tahap pertama disiapkan dana sebanyak Rp3 miliar .Dari APBD Kota Bekasi dan Rp25 milar bantuan dari Provinsi Jawa Barat. Tahap awal ini sudah terkumpul dana sebesar Rp 28 miliar. Namun, ternyata, hanya mampu terserap Rp 23 miliar.

Sementara, pada tahap ke dua tahun 2012, pembangunan stadion Bekasi dianggarkan dana dari Provinsi Jawa Barat sebanyak Rp50 miliar dan dana dari APBD Kota Bekasi sebanyak Rp20 miliar. Kemudian ditambah anggaran tambahan ( ABT ) sebanyak Rp25 miliar.

Aryanto menjelaskan, untuk pembangunan tribun barat dan timur membutuhkan tambahan dana sebesar 117 miliar yang rencananya akan dianggarkan di tahun berikutnya. Pembangunan stadion Bekasi akan menghabiskan dana 450 miliar sesuai kesepakatan dengan pihak pemborong. (Dieni)

Teks foto: Rencana stadion Olahraga Kota Bekasi. (Dieni)