Sunday, 18 November 2018

New Yamaha V-ixion Menyapa “Hi Bro”

Senin, 29 Oktober 2012 — 11:58 WIB
yamaha

YAMAHA akan membuat  kejutan pada Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2012 yang dibuka pada 31 November hingga 4 Desember nanti di JCC Senayan.  Pembalap Moto-GP, Jorge Lorenzo,  dipercaya membuka selubung perdana V-ixion.

New Yamaha V-ixion seperti tak ingin berstatus hanya sebagai pelengkap atau asesoris pemiliknya. Itulah sebabnya motor ini dilengkapi peranti sapa ‘Hi Bro’  di meter cluster saat kunci kontak  dalam posisi “ON”.

Motor ini juga dirancang untuk memberi kemudahan bagi pemakainya. Karena itu, New Yamaha V-ixion pun  meninggalkan kick starter, kemudian  mengandalkan starter listrik seperti kebanyakan motor superbike modern.

V-ixion tampil lebih berotot dan  berkarakter nakedbike.  Desain baru meter cluster dengan tambahan windshield, membuat motor ini semakin premium. Lampu depan dan belakang sudah melalui penyempurnaan, demikian juga tangki maupun knalpot.

Pengubahan ukuran ban dan velg membuat motor ini terlihat semakin gagah. Versi terbaru bakal mengaplikasikan velg lebar 2,50 inci depan dan 3,50 inci belakang, serta ban depan 90/80 R 17 serta belakang 120/70 R 17.

Bagian mesin, pihak Yamaha mengklaim sudah melakukan penyempurnaan ulang. Walau demikian,  jantung mekanis motor ini masih mengandalkan versi lama mesin injeksi SOHC 150 cc.(ian)