Monday, 16 September 2019

Lorenzo Beraksi di Sentul

Selasa, 30 Oktober 2012 — 22:37 WIB
kursin3010

SENTUL (Pos Kota) – Juara dunia Moto-GP, Jorge Lorenzo, Selasa (31/10) pagi, menjajal Sirkuit Gokart Sentul, Bogor. Dengan menunggangi Yamaha Jupiter Z1, pembalap asal Spanyol itu melibas semua pembalap lokal yang juga mengendarai motor sejenis.

Jorge Lorenzo yang merebut gelara juara dunia untuk kedua kalinya di Phillip Island, Australia, Minggu (28/10), sejatinya melakukan balapan 1,5 lap. Namun, Jorge seperti menikmati balapannya, sehingga dia melahap masing-masing balapan sebanyak tiga lap bersama pembalap lokal maupun dari Yamaha fans klub.

Jorge Lorenzo tidak sendirian di Sikuit Sentul. Dia ditemani pebalap sepeda motor nasional Doni Tata, 25, pebalap yang dibesarkan Yamaha Riding Academy (YRA) serta 26 bikers Yamaha Riders Club (YRC).

Lorenzo yang start di pole-position langsung menggeber Jupiter Z1 dengan kecepatan tinggi saat riding dengan YRA. Dia sempat kesulitan mengendarai sepeda motor bebek mungkin karena tidak terbiasa. Tetapi, beberapa lap kemudian Jorge tampil mengagumkan seperti gayanya ketika mengikuti balapan resmi Moto-GP.

Lorenzo menurunkan kecepatannya. Dia ingin memberi kesempatan kepada seluruh pebalap YRC untuk menyalipnya. Tapi, setelah posisinya di urutan belakang, pembalap andalan Yamaha itu secara tiba-tiba memaksimalkan performa Jupiter Z1. Seketika itu pula motornya sudah berada di posisi terdepan, dan menyudahi balapan di urutan pertama.

Salah seorang pembalap YRA, Agus Setiawan mengatakan, beruntung bisa balapan denga dua kali juara dunia, Jorge Lorenzo. “Saya beruntung bisa merasakan riding bersama Jorge Lorenzo. Kehadirannya bisa menambah motivasi saya untuk terus berlatih dan menciptakan prestasi,” kata Agus.(ian)