Wednesday, 14 November 2018

Pelajar SMP Bawa Clurit Ditangkap

Selasa, 30 Oktober 2012 — 13:08 WIB
smp-sub

PESANGGRAHAN (Pos Kota) – Para pelajar tampaknya semakin berani saja. Berdalih untuk jaga diri, seorang pelajar mempersenjatai diri dengan sebilah clurit. Namun aksinya diketahui warga dan menangkapnya.

Sang pelajar UJ, 16, pelajar salah satu SMP swasta di daerah Pesanggrahan sempat dihajar warga hingga memar di wajah, Selasa (30/10) siang.

Beruntung, ia diselamatkan anggota Kelompok Sadar Kamtibmas (KSK) dan membawanya ke pospol sebelum dibawa petugas Polsek Pesanggrahan.

Siang itu, Usman berjalan seorang diri di daerah Ulujami menuju halte. Rupa-rupanya ia dikenali warga karena sebelumnya pernah tawuran.

UJ pun diperiksa dan ditemukan sebilah senjata tajam jenis clurit. Warga yang kesal dengan pelajar SMP karena membawa clurit langsung menghajarnya.

“Ampun Pak, senjata ini bukan punya saya. Tapi punya teman. Saya hanya memegangi saja sekalian untuk jaga diri,” ujarnya.

Kapolsek Pesanggrahan, Kompol Dermawan Situmorang SH menjelaskan, pihaknya akan memanggil orang tua pelajar yang kedapatan membawa senjata tajam jenis clurit.

“Yang bersangkutan masih kami periksa. Sebagai pelajar seharusnya membawa buku, bukan senjata tajam,” tandasnya.

(tiyo/sir)

Teks Gbr-Pelajar SMP bawa clurit ditangkap di Pesanggrahan. (tiyo)