Thursday, 15 November 2018

Saat Hadapi Fiorentina

Genoa Mencoba Bangkit Dari Keterpurukan

Rabu, 31 Oktober 2012 — 19:36 WIB
genoa3110

Genoa v Fiorentina
Jumat (2/11), 02:45 WIB
Stadion Luigi Ferraris

GENOA (Pos Kota) – Pasca kalah 0-1 dari AC Milan, akhir pekan kemarin, Genoa akan mencoba bangkit kala menjamu Fiorentina demi usaha mendongkrak posisi dalam daftar klasemen sementara Liga Serie A Italia di Stadion Luigi Ferraris, Jumat (2/11) dinihari WIB. Sebaliknya, laga nanti menjadi ajang bagi Fiorentina untuk kembali membidik kemenangan pasca menang 2-0 atas AS Roma, akhir pekan kemarin.

Saat ini Genoa masih berada di papan tengah dengan sembilan poin dan hanya unggul dua angka dari batas akhir zona degradasi. Artinya, gagal mempertahankan poin penuh di depan pendukungnya sendiri, kian mengancam posisi skuad asuhan Luigi Del Neri itu.

Apalagi Del Neri belum memberikan kontribusi berarti sebagai pelatih Genoa sejak diplot mengganti Luigi De Canio, pekan lalu.

Pun demikian, Del Neri yakin kekalahan 0-1 dari Milan, akhir pekan kemarin bisa menjadi pelajaran bagi skuad asuhannya untuk kembali berada di jalur permainan terbaik mereka. “Saya senang dengan lini pertahanan para pemain. Kami masih harus menunggu beberapa pemain kembali dari cedera, seperti Juan Manuel Vargas, Marco Borriello and Marco Rossi. Anda dapat membayar situasi seperti itu dengan menjadikan kekalahan dari Milan sebagai pelajaran,” kata Del Neri.

Di sisi lain, Fiorentina tentu akan datang dengan ambisi mencuri kemenangan demi usaha bertahan dio zona Eropa setelah bercokol di tangga kelima dengan 15 poin. Apalagi posisi skuad besutan Vincenzo Montella itu hanya terpaut satu angka di atas AS Roma. Untuk itu Fiorentina kemungkinan datang dengan kekuatan penuh setelah para pemain seperti bek Facundo Sebastian Roncaglia dan gelandang David Pizarro sudah bisa tampil sebagai starter.

Sedangkan Genoa sudah bisa diperkuat bek Michele Canini dan gelandang Cristobal Jorquera pasca pulih dari cedera. Jorquera bahkan bakal dipercayakan Del Neri sebagai trequartista atau perusak permainan lawan pada laga nanti.

Perlu dicatat, Fiorentina belum pernah menang di kandang Genoa dari dari delapan pertemuan. Pertemuan terakhir kedua tim Stadion Luigi Ferraris terjadi pada 5 Maret 2012 lalu yang berkesudahan dengan skor akhir 2-2. (junius)

REKOR PRAKIRAAN:
25-03-12, Genoa v Fiorentina 2-2
30-10-11, Fiorentina v Genoa 1-0
02-02-11, Fiorentina v Genoa 1-0
22-09-10, Genoa v Fiorentina 1-1

PRAKIRAAN PEMAIN:
Genoa (4-5-1): Frey (kiper); Granqvist, Moretti, Sampirisi, Canini; Antonelli, Jorquera, Piscitella, Tözser, Kucka; Immobile.

Fiorentina (3-5-2): Viviano (kiper); Roncaglia, Rodriguez, Tomovic; Cuadrado, Migliaccio, Pizarro, Valero, Pasqual; Jovetic, Ljajic.

Teks : Alexandros Tzorvas masih andalan Genoa saat menghadapi Fiorentina