Thursday, 20 September 2018

Izin Sekolah Belum Keluar, Siswa SMK Geruduk Kantor BPPT

Rabu, 31 Oktober 2012 — 10:56 WIB
saban-sub

BEKASI (Pos Kota)- Dinilai disriminatif dan melakukan kesalahan administrasi, kantor Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPPT) Kabupaten Bekasi, digeruduk siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kesehatan Fahd Islamic ShoolN Ujang Harapan, Babelan Kabupaten Bekasi, Rabu (31/10/2012) pagi.

Siswa didampingi sejumlah mahasiswa, berteriak-teriak dan menggelar mimbar bebas di depan kantor BPPT, “Ini sebagai langkah untuk memberi kejelasan kepada masyarakat, kenapa izin sekolah tidak juga keluar padahal sudah setahun diurus,” ujar Adib Syukrilla, kordinator aksi.

Para siswa yang sebagain besar wanita ini, sambil membawa poster dan spanduk berteriak-teriak “Turunkan surat izin…Turunkah surat izin…!” Teriak mereka.

Siswa ini mengancam akan bersekolah di BPPT jika surat ijin operasional tidak segera diturunkan. BPPT juga dinilai menggantung surat izin sekolah tersebut, akibatnya banyak siswa yang mengundurkan diri, karena menilai sekolah itu tidak punya izin.

Sementara itu pihak BPPTN mengaku masih banyak persyaratan yang diperlukan, seperti izin lingkungan dan rekomendasi dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi.

Aksi unjuk rasa ini dijaga puluhan aparat dari Polsek Cikarang Pusat, Polresta Bekasi Kabupaten dan Satpol PP Kabupaten Bekasi.

(saban/sir)