Wednesday, 19 September 2018

Walikota Bekasi Tawarkan Tiga Solusi

Pemain Persipasi 9 Bulan Belum Gajian

Rabu, 31 Oktober 2012 — 16:09 WIB
persipasi

BEKASI (Pos Kota) – Sudah 9 bulan gaji para pemain dan offisial Persipasi menunggak. Pemerintah Kota Bekasi, menawarkan tiga solusi penanggulangan tunggakan tersebut senilai total Rp4,5 miliar.

“Pemkot tidak mungkin membayar karena adanya Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 32 Tahun 2011 yang melarang pemain profesional menggunakan APBD,” kata Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, Rabu (31/10/2012).

Karenanya, walikota memberikan tiga solusi. “Solusi pertama adalah pengumpulan dana yang melibatkan seluruh masyarakat Kota Bekasi melalui konsep rekening peduli Persipasi,” katanya.

Konsep tersebut diyakni bisa menyelesaikan persoalan gaji sekitar 40 pemain Persipasi berikut offisialnya bila mayoritas penduduk Kota Bekasi yang saat ini berjumlah total 2,4 juta jiwa ikut berpartisipasi.

“Rekeningnya sudah dibuka di Bank Jabar dengan nomor 0010276128100 atas nama Mohamad Odik Sodikin. Nomor rekening tersebut akan kita sebar luaskan ke masyarakat melalui peran media massa dan berbagai pihak yang peduli,” katanya.

Solusi kedua, kata walikota, melalui upaya penggalangan dana yang melibatkan peran pengusaha setempat melalui acara malam penggalangan dana bersama pengusaha.

“Pengusaha di Kota Bekasi kan banyak. Kita bisa kumpulkan mereka dan memberikan pengertian betapa penting kehadiran Persipasi untuk mengharumkan nama daerah lewat berbagai event perlombaan tingkat nasional bahkan internasional,” katanya.

Sedangkan solusi terakhir melalui penyelesaian jalur hukum yang akan mengharuskan pemerintah setempat membayar denda yang ditetapkan pengadilan sesuai besaran tunggakan yang ada.

(dieni/sir)

Foto Ilustrasi