Saturday, 22 September 2018

Cetak Gol, Persie Tak Selebrasi

Setan Merah Sikat Arsenal 2-1

Sabtu, 3 November 2012 — 22:34 WIB
iluspersie

MANCHESTER (Pos Kota) – Arsenal gagal menuntaskan dendamnya di Old Trafford. Klub asuhan Arsene Wenger itu, harus mengakui keunggulan Manchester United yang menundukkan mereka 2-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris, tadi malam.

Musim lalu, di tempat yang sama, Manchester United membungkam Arsenal dengan skor telak. Saat itu, The Gunners yang masih dibela Robin Van Persie,  kebobolan 2-8, tiga gol di antaranya berasal dari Wayne Rooney.

Robin van Persie yang kini berkostum Manchester United,  benar-benar menjadi momok bagi The Gunners. Hanya butuh tiga menit  untuk menjebol gawang Vito Mannone. Gol  terjadi setelah pemain belakang tim Gudang Peluru melakukan kesalahan hingga Van Persie berhasil merebut bola untuk kemudian menceploskannya ke gawang mantan timnya itu. Usai cetak gol, Persie tak melakukan selebrasi guna menghormati mantan klubnya yang telah membesarkan namanya.

Setan Merah, julukan Manchester United, berpeluang menambah gol jika tendangan penalti Wayne Rooney pada menit ke-45 tidak melebar di sisi  luar tiang kanan gawang Vito Mannone. Wasit memberikan hadiah penalti setelah Santi Cazorla tertangkap handsball di kotak 16.

BABAK KEDUA

Di babak kedua, Arsenal tetap tampil biasa-biasa saja. Mereka tidak bermain seperti khasnya yang ngotot untuk mencetak gol. Walau demikian, The Gunners setidaknya dua kali mengancam gawang United yang dikawal De Gea, namun tetap gagal dikonversi menjadi  gol.
Saat pertandingan memasuki menit ke-67, Wayne Rooney melepas tembakan bebas dari sisi kanan pertahanan Arsenal. Evra yang ada di area kotak penalti, menanduk bola hingga menggetarkan gawang The Gunners untuk kedua kali, 2-0.

Pasukan Arsene Wenger berupaya menekan. Namun, justru petaka yang mereka dapat setelah wasit Michael Dean mengusir Jack Wilshere dari lapangan karena menerima kartu kuning kedua. Kendati demikian, Lukas Podolski dkk. tetap tak putus asa untuk mengubah keadaan.

Faktanya, tepat menit ke-95 (injury time), Santi Cazorla menjebol gawang De Gea setelah terjadi kemelut di depan gawangnya. Dengan kekalahan itu, Arsenal gagal menambah pundi-pundi 15 angka yang sudah mereka peroleh, sedangkan  Manchester United naik ke puncak klasemen dengan 24 poin. Posisinya bisa kembali turun jika Chelsea yang hingga berita ini diturunkan masih bermain melawan tuan rumah Swansea mampu meraih kemenangan. (ian/bu/ird)