Wednesday, 14 November 2018

Bunga Bangkai Jadi Tontonan Warga Cikole Sukabumi

Senin, 5 November 2012 — 20:59 WIB
cikolebangkai511

SUKABUMI (Pos Kota) – Bunga bangkai menghebohkan warga Perumahan Taman Asri, Kelurahan Subang Jaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat. Bunga dengan istilah ilmiah ‘Amorhophalus Titanum’ mengeluarkan bau menyengat, Senin (5/11).

Bunga tersebut tumbuh dengan tinggi mencapai 60 centimemeter dan berdiameter 50 centimeter. Keberadaan bunga tersebut cukup menyedot perhatian warga. Tak sedikit warga berdatangan setelah mendengar penemuan bunga langka tersebut.

Bunga bangkai tersebut tumbuh di pekarangan rumah kosong. Rencananya, warga sekitar akan memelihara bunga tersebut. Hal ini terlihat warga memberi batas di sekitar bungan tersebut dengan pagar.

“Awalnya kami tidak tahu bau menyengat di kawasan ini berasal dari bunga ini. Setelah dicari ternyata ada tumbuhan yang dikerubuti semut. Kami kira awalnya bau menyengat itu dari bangkai binatang,” kata Ganjar, salah seorang warga sekitar.

Asep, mengaku warga sekitar akan memelihara bunga tersebut sampai tumbuh besar. Warga, kata Asep, sudah membersihkan tanaman lainnya yang menghalangi bunga bangai tersebut.

“Bunga ini menjadi tontotan warga yang penasaran. Warga akhirnya bisa melihat langsung bentuk bungai bangkai ini,” cetusnya.

TEKS: Bunga bangkai menghebohkan warga Perumahan Taman Asri, Kelurahan Subang Jaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Senin