Thursday, 20 September 2018

Artis Asing Terus Serbu Indonesia

Selasa, 6 November 2012 — 9:35 WIB
jlo

JAKARTA (Pos Kota) – Serbuan musisi asing ke Indonesia terus mengalir hingga akhir tahun 2012 ini. Nama-nama besar seperti David Foster, Gun ‘n Roses, Sting, Jennifer Lopez dan masih banyak musisi lainnya, siap menemui penggemarnya di Tanah Air.

Musisi yang berhasil menelurkan banyak artis besar, David Foster, untuk ketiga kalinya menyambangi Indonesia pada 9 November 2012. Foster tak sendiri, beberapa penyanyi kelas dunia seperti Chaka Khan, Paul Young, Babyface, Hayley Westendra serta Dirty Loops. Rangkaian tur ini bertajuk ‘David Foster and Friends. Hitman Returns Tour 2012’ yang rencananya di gelar di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta.

Konser yang dipromotori oleh Dyandra Production ini, membanderol tiket dengan 7 kategori yaitu; Platinum Rp5 juta, Gold Rp3,5 juta Silver Rp2,5 juta, Bronze I Tengah Rp1.250.000, Bronze II Kanan Rp1 juta, Bronze II Kiri Rp1 juta, Tribune Belakang Rp800 ribu.

GITARIS HANDAL

Setelah David Foster, gitaris handal berwajah tampan asal Korea Selatan Sungha Jung bakal menggelar konser di Balai Kartini, Nusa Indah Theater, Jakarta, pada tanggal 16 November 2012. Promotor Sungha, Mahana Live, menyediakan dengan harga Rp300 ribu hingga Rp600 ribu.

Sungha adalah seorang gitaris muda yang pada September nanti berusia 16 tahun. Namanya melejit setelah dia mengunggah kepiawaiannya memetik gitar ke situs YouTube melalui akun jwcfree.

DIVA SEKSI

Diva seksi asal Amerika Serikat, Jennifer Lopez (J.Lo) akan menggelar konser pada 30 November 2012 ini. Promotor yang mendatangkan pelantun Jenny From The Block ini, Dyandra Production dan Stellar Entertainment, memastikan jika J.Lo bakal tampil memukau.

“J.Lo akan bawa tim sendiri untuk konsernya nanti,” ujar Operational Director of Dyandra media International, Danny Budiharto.

J.Lo pun sempat menyapa dan memastikan kedatangannya ke Indonesia, melalui rekaman video yang diputar saat jumpa pers. “Hi Indonesia, we will see you soon on November 30th. (Hallo Indonesia, sampai jumpa nanti 30 November),” ujarnya.

SHAH RUKH KHAN

Konser pembuka pada Desember 2012, akan dilakukan oleh bintang Bollywood, Shah Rukh Khan pada 8 Desember. Aktor multitalenta ini, dijadwalkan akan menyapa penggemarnya di Sentul International Convetion Center (SICC), Bogor, Jawa Barat. MD Entertainment memboyong bintang film ‘Kuch Kuch Hota Hai’ dengan menggandeng promotor Java Musikindo untuk menggelar konser yang bertajuk ‘Temptation Reloaded’.

Menurut Adrie Subono, pimpinan Java Musikindo, konser ini nantinya akan menjadi konser terbesar yang pernah dibuat olehnya. Pihaknya juga yakin konser ini nantinya akan sukses digelar.

“Kemarin timnya sudah kita bawa ke sini untuk lihat lokasinya. Tapi banyak banget penambahan yang dia minta. Ini panggung akan besar sekali. Saya bisa bilang ini produksi terbesar yang pernah saya buat. Panggungnya sangat besar, dan biayanya mahal banget. Insya Allah semuanya sukses,” tutur Adrie yang ditemui di Kantor MD Entertainment.

GUN ‘N ROSES

Pecinta musik, bersiaplah dibuat bingung dengan dua konser yang banyak dinanti. Penyanyi Sting dan grup band Gun ‘N Roses, keduanya dijadwalkan bakal menunjukkan kebolehannya bermusik pada 15 Desember.

Sting rencananya kan menggelar konser di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta. Sedangkan Gun ‘N Roses, bakal gila-gilaan di Lapangan D Senayan, Jakarta. (embun)