Friday, 20 April 2018

Tempat Hiburan Harus Dilengkapi Alat Pemadam Kebakaran

Selasa, 6 November 2012 — 17:28 WIB
pariwisata611

KEBAYORAN BARU (Pos Kota) – Ancaman bahaya kebakaran masih menghantui Ibukota termasuk di tempat-tempat hiburan dan rekreasi yang sebagian masih minim tersedia alat-alat pemadam kebakaran.

Sekretaris Kota Pemko Jakarta Selatan, Usmayadi mengatakan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan sudah selayaknya tempat-tempat hiburan di Jaksel meningkatkan berbagai fasilitas keamanan dan kenyamanan.

Meningkatnya kunjungan wisatawan ini pada akhirnya diharapkan dapat mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) bagi Pemko Jaksel.

“Potensi kebakaran bakal terjadi setiap saat, itu sebabnya harus mampu diminimalisir melalui kelengkapan alat-alat pemadam kebakaran yang optimal. Termasuk tempat hiburan dan rekreasi,” kata Usmayadi didampingi Kasudin Pariwisata Jaksel, Ukar Saputra saat membuka sosialisasi kepariwisataan di Jaksel, Selasa (6/11).

Ukar Saputra, Kasudin Pariwisata Jaksel menjelaskan sosialisasi bertujuan mengantisipasi terjadinya kasus-kasus kebakaran di lingkungan industri pariwisata.

“Serta meningkatkan profesionalisme tenaga kerja pada industri pariwisata Jaksel terkait keamanan dan kenyamanan bagi para wisatawan,” ujarnya.

Sosialisasi diikuti 100 peserta dari berbagai bidang usaha seperti akomodasi, makanan dan minuman, hiburan dan rekreasi serta usaha jasa pariwisata. (Rachmi)

Teks: Sejumlah peserta sosialisasi kepariwisataan Jaksel sedang praktek menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) di halaman kantor Walikota Jaksel, Selasa (6/11).