Thursday, 19 September 2019

Banjir di Sumut Kian Meluas

Rabu, 7 November 2012 — 10:27 WIB
sumut

MEDAN (Pos Kota) – Banjir sejak empat hari lalu melanda sejumlah wilayah di Sumatera Utara belum juga surut, bahkan banjir meluas akibat debit air makin bertambah.

Seperti di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara,  sedikitnya 5 kecamatan di kabupaten itu terendam banjir. Bahkan banjir sudah merendam sebanyak 4. 554 rumah.

Kelima kecamatan yang terendam banjir masing-masing Kecamatan Teluk Mengkudu, Perbaungan, Sei Rampah, Sei Bamban dan Tanjung Beringin.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumut Ahmad Hidayat Nasution, kepada wartawan, mengatakan daerah yang masih terendam banjir adalah Kabupaten Nias Barat, Serdang Bedagai, Labuhan Batu Selatan dan Padang Lawas.

Menurut dia, banjir terparah saat ini, terjadi di Serdang Bedagai. Air belum banyak surut sebab posisi laut sekarang sedang pasang.  Akibatnya, kawasan yang dilanda banjir di Serdang Bedagai semakin luas.

Para warga masih bertahan ditenda posko pengungsian yang disediakan Badan Penganggulangan Bencana Daerah terlihat mulai resah. Pasalnya kondisi sebagian posko pengungsi yang dinilai tidak layak.

Bahkan sebagian besar pengungsi terpaksa tidur di posko pengungsian dengan hanya menggunakan satu bangku plastik.

(samosir/sir)

Teks Gbr-Banjir di Kabupaten Serdang Bedagai Sumut semakin meluas. (samosir)