Saat Hadapi Partizan Belgrad

Inter Milan Ingin Lanjutkan Tren Positif

Rabu, 7 November 2012
treninter711

BEOGRAD (Pos Kota) – Pasca meraih kemenangan dari 10 laga terakhir di berbagai kompetisi, Inter Milan kembali akan melanjutkan hasil postif, seraya menggenggam tiket ke fase knock-out Liga Eropa UEFA saat menyambangi tuan rumah Partizan Belgrad, Jumat (9/11) dinihari WIB.

Ini adalah pertemuan kedua Inter dengan jawara Serbia dalam lanjutan Liga Eropa Grup H setelah sebelumnya skuad asuhan Andrea Stramaccioni itu menang tipis 1-0 di Giuseppe Meazza, dua pekan lalu.

Kali ini, usaha untuk mencuri kemenangan di Stadion FK Partizan, jelas bukan hal yang mudah bagi Inter. Apalagi dengan tekad mengakhiri puasa kemenangan yang dimiliki tuan rumah Partizan di Liga Eropa. Hingga saat ini, Partizan masih menjadi juru kunci Grup H dengan satu angka, bersama FK Neftci di posisi ketiga yang bakal menjamu Rubin Kazan pada hari yang sama. Sedangkan Inter memimpin grup H dengan tujuh poin, bersama Kazan di tempat kedua.

Artinya, poin penuh wajib diraih Inter pada laga nanti jika ingin memastikan langkah mereka ke babak selanjutnya. Modal itu sudah dimiliki skuad Stramaccioni yang tengah merasakan percaya diri tinggi pasca menggilas Juventus 3-1 dalam Derby d’Italia Serie A, akhir pekan kemarin. Itu adalah kemenangan ke-10 Inter secara beruntun di berbagai kompetisi sejak bermain 2-2, 20 September lalu. Inter bahkan tak pernah kalah sejak menyerah 1-3 dari Roma, awal September lalu.

SOSOK KESUKSESAN

Stramaccioni disebut-sebut sebagai salah satu sosok di balik kesuksesan Inter mempertahankan rekor postif tersebut. “Stramaccioni? Dia pelatih yang baik, dia masih muda, dia masih punya jalan panjang untuk bisa menjadi pelatih hebat. Tapi sayang saya masih akan terus berjuang untuk bisa kembali memperkuat tim,” kata bek Inter, Andrea Ranocchia yang dipastikan tidak bisa tampil pada laga nanti akibat cedera seperti dikutip Football-Italia.

Selain Ranocchia, Inter juga dipastikan tak bisa diperkuat Walter Samuel akibat masalah yang sama. Situasi itu tentu akan dimanfaatkan Partizan untuk membalas kekalahan mereka di Giuseppe Meazza, seraya mengakhiri pusa kemenangan dan membuka peluang ke babak selanjutnya. Pada laga lainnya di Grup B, Atletico Madrid hanya butuh satu angka untuk menyegela tempat di babak 32 besar saat menyambangi wakil Portugal, Academica dan Viktoria Plzen v Hapoel Tel Aviv.

LAGA LAIN

Di Grup A, Liverpool lawat Anzhi Makhachkala di Rusia dan Udinese menjamu Young Boys. Marseille v Borussia Monchengladbach dan Fenerbahce v AEL Limassol (Grup C). Club Bruges v Newcastle United dan Bordeaux v Maritimo (Grup D). Molde v Steaua Bucuresti dan FC Copenhagen v VfB Stuttgart (Grup E). AIK v PSV Eindhoven dan SSC Napoli v Dnipro (Grup F).

Basel v Videoton FC dan Sporting CP v Genk (Grup G). Ironi Kiryat Shmona v Sparta Praha dan Athletic Bilbao v Lyon (Grup I). Lazio v Panathinaikos dan Tottenham v Maribor (Grup J). Metalist Kharkiv v Rosenborg dan Bayer Leverkusen v Rapid Wien (K). Hannover 96 v Helsingborg dan Twente v Levante (Grup L). (junius)

Teks : Pelatih Inter Milan Andrea Stramaccioni

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.