Kamis, 28 Juli 2016

Didatangi Preman, SPBU di Kalimalang Tutup 3 Jam

Kamis, 8 November 2012 — 14:54 WIB
tutup

DUREN SAWIT (Pos Kota) – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Raya Kalimalang, tepatnya di depan Jl. Kp Baru STM Kapin, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, terpaksa ditutup selama tiga jam setelah didatangi sejumlah preman, Kamis (8/11/2012). Akibatnya, sejumlah pengguna kendaraan bermotor tidak dapat mengisi bahan bakar di SPBU itu.

Informasi di lapangan menyebutkan, penutupan SPBU berlangsung sejak sekitar pukul 09:30 atau beberapa saat setelah didatangi sejumlah preman berbadan tegap dan berkulit gelap. “Yang menghampiri kami ada tiga preman, tapi di belakangnya banyak. Yang tiga orang itu menyuruh kami menutup SPBU. Karena kami ketakutan ya akhirnya kami tutup,” kata seorang petugas SPBU, yang enggan disebutkan namanya.

“Kayaknya ini masalah penagihan pajak. Tapi enggak tahu pajak apa. Tahun lalu juga pernah seperti ini,” lanjut petugas tersebut.

Saat Pos Kota datang, sejumlah traffic cone (kerucut rambu) didirikan menutup akses masuk SPBU bernomor 34-134-22 tersebut. Satu unit mobil polisi terlihat parkir di sekitar tempat pengisian bahan bakar. Sejumlah preman pun terlihat berada di depan SPBU. Sementara, petugas SPBU tidak dapat berbuat apa-apa. Mereka mengaku pasrah menunggu instruksi dari atasannya.

Andi, 35, pengguna kendaraan bermotor, mengaku heran dengan penutupan SPBU itu. Pasalnya, saat dia mencoba masuk, dirinya melihat para petugas SPBU tampak duduk berkumpul di tangga sekitar ruang karyawan. “Pas saya lihat di depannya ternyata ada banyak preman. Saya jadi ikut takut,” katanya.

Setelah tiga jam tertutup atau tepatnya sekitar pukul 12:20 akhirnya polisi membuka kerucut rambu di akses masuk SPBU tersebut. SPBU pun kembali beroperasional.

Namun, sayangnya, tak satu pun polisi yang bersedia memberikan keterangan.

(yulian/sir)

Teks Gbr- Polisi tampak berjaga-jaga ketika SPBU di Jalan Raya Kalimalang ditutup secara paksa oleh sejumlah preman, Kamis (8/11). (yulian)

Terbaru

Pelaku penggorok leher temannya sendiri di Kelapa Dua Kabupaten Tangerang.  (imam)
Kamis, 28/07/2016 — 13:42 WIB
Ini Dia Penggorok Leher Temannya Sendiri
ilustrasi
Kamis, 28/07/2016 — 13:42 WIB
Diduga Dibunuh
Seorang Nenek Bersimbah Darah di Kamar
Satgas Konga XXIII
Kamis, 28/07/2016 — 13:41 WIB
Di Lebanon Selatan
Satgas Konga XXIII-J/Unifil Gelar Medical Camp
Pelaku melakukan reka adegan saat bagaiman cara membunuh bayinya dalam kamar mandi (angga)
Kamis, 28/07/2016 — 13:25 WIB
Pelaku Nangis Saat Reka Adegan Bunuh Bayi Sendiri