Senin, 12 November 2012 19:57:08 WIB

Bacok Anggota Pokdar Kamtibmas

Delapan Anggota Geng Motor Amerika Diringkus

gengamerika1211

CIPAYUNG (Pos Kota) – Tersangka pembacok anggota Kelompok Sadar Ketertiban dan Keamanan Masyarakat (Pokdar Kamtibmas), dibekuk anggota Cipayung yang dibantu tim Resmob Polres Jakarta Timur, Senin (12/11). Kedelapan pelaku adalah delapan anggota geng motor.

“Sudah delapan orang yang kita amankan, semuanya ditangkap di kawasan Kalisari, Pasar Rebo, dekat bengkel motor mereka,” kata Kapolsek Cipayung, Kompol UA Triyono.

Dikatakan UA, tersangka Firman alias Burik, 22, terbukti melakukan pembacokan terhadap Yusuf, 50. Remaja ini awalnya menyangkal, namun setelah didesak dan ketujuh temannya menyebutkan kalau Firmanlah pelakunya, pemuda pengangguran ini akhirnya mengaku.

Diceritakan kapolsek, terungkapnya kasus ini setelah petugas yang bergerak cepat dan mendapatkan informasi ada dua kelompok geng motor Anak Merdeka Kalisari (Amerika) dan Jagal yang terlibat keributan. Saat itu, petugas Resmob Polres Jakarta Timur yang dipimpin AKP Ujang Rohanda dan tim reskrim Polsek Cipayung mengetahui keberadaan kedua kelompok tersebut.

Diketahui, Geng Motor Amerika yang saat itu tengah berkeliling usai mencari musuhnya di kawasan Cisalak. Dengan membawa berbagai jenis senjata tajam mereka diduga telah siap untuk tawuran. “Hampir 30 motor yang ada saat itu, sebagian besar remaja sudah mempersenjatakan diri dengan senjata tajam,” ungkapnya.

Dijelaskan kapolsek, saat mereka dari Cisalak lalu memasuki kawasan Pondok Ranggon. Setelah sampai di Cilangkap, geng motor itu melihat gerombolan dan menghampiri dan remaja tersebut. Tidak berapa lama, muncul Yusuf untuk merelai kejadian tersebut. Rupanya tidak senang direlai, satu dari mereka membacok anggota Pokdar Kamtibamas tersebut. (Ifand)

Foto ilustrasi

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.