Senin, 12 November 2012 06:27:58 WIB

Empat Pasangan Ramaikan Pemilihan Calon Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi

ilusempat

SUKABUMI (Pos Kota) – Sebanyak empat pasangan Calon Walikota/Wakil Walikota telah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Tiga pasangan di antaranya mendaftar pada hari terakhir pendaftaran, Sabtu (10/11).

Keempat pasangan itu adalah Mulyono-Jona Arizona yang diusung PDIP dan PPP, Andri Hamami-Dangkih AS Nuklir yang diusung Partai Golkar dan RepublikaN,  Sanusi Harjadireja-Yeyet Hudayat yang diusung PAN, PBB, Gerindra dan gabungan partai nonparlemen.

Terakhir yakni  Muhammad Muraz-Achmad Fahmi yang diusung Demokrat, PKS dan PKB mendaftar lebih dulu pada Rabu (7/11).

Ketua KPU Kota Sukabumi, Anton Rachman mengaku menerima sebanyak empat pasangan yang mendaftar. Semua calon yang mendaftar, kata Anton, rata-rata belum membawa persyaratan yang lengkap. Seperti surat dokumen laporan harta kekayaan negara (LHKN) yang dikeluarkan KPK, surat tidak memiliki tanggungan utang dari Pengadilan Negeri (PN) dan nomor rekening dana kampanye. Kekurangan tersebut masih bisa dilengkapi hingga 24 Nopember mendatang.

” Pasca pendaftaran, KPU kini akan memeriksa dokumen pendaftaran yang diserahkan masing-masing calon,” kata Anton kepada Pos Kota, Minggu (11/10).

Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Pencalonan KPU Kota Sukabumi, Agus Firmansyah menambahkan apabila dalam waktu yang sudah ditentukan tersebut mereka tidak melengkapi persyaratan, KPU bisa saja mencoret dari keikutsertaan pilkada mendatang.

” Kami mengimbau kepada tim sukses masing-masing bakal calon untuk pro aktif melengkapi berkas kekurangan dan menaantinya sesuai dengan aturan,” tandasnya. (sule/dms)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.