Sunday, 23 September 2018

V-Ixion Ligtning Melaju di JMCS

Senin, 12 November 2012 — 12:52 WIB
vik

YAMAHA New V-Ixion Lightning sukses merebut hati konsumen pecinta motor sport berkualitas tinggi. Di ajang Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2012 lalu, V-Ixion Lightning mencatat penjualan terbanyak 157 unit yang ditunjukkan dengan tanda jadi pembelian ditambah daftar panjang pesanan V-Ixion Lightning di diler-diler Yamaha.

V-Ixion Lighting mendapat perhatian pengunjung JMCS sejak diperlihatkan pertama saat launching. Sambutan hangat berimbas pada ketertarikan mereka untuk memesan. Selama lima hari penyelenggaraan JMCS, 31 Oktober – 4 November, V-Ixion Lightning langsung merajai penjualan motorYamaha. Tercatat dominasinya 54 persen dari total penjualan seluruh varian Yamaha.

”Larisnya penjualan V-Ixion Lightning artinya konsumen suka penampilan barunya dari desain, grafis dan bodi yang terinspirasi sambaran kilat dan YZF-R1. Perkenalan perdana di JMCS tepat menarik minat konsumen yang langsung memutuskan membelinya,”ujar Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia, kemarin.

Setelah V-Ixion Lightning penjualan terbanyak disusul Soul GT sebanyak 74 unit dan 41 unit  Mio J Teen FI.. Tiga motor di papan atas penjualan Yamaha di JMCS ini mempertegas teknologi injeksi yang diterapkan Yamaha disukai konsumen. Sementara dari bagian sparepart Yamaha mendapatkan pemasukan total Rp 20.598.900, didapatkan dari penjualan produk Yamalube dan helm.

Selama Oktober 2012, penjualan motor berlambang tiga garpu tala itu  mencatat kenaikan 12 persen dibandingkan September lalu,  berdasarkan data Asosiasi Sepedamotor Indonesia (AISI). Motor-motor injeksi Yamaha juga memberikan andil besar untuk penjualan Oktober tahun ini.

Pada bulan kesepuluh lalu Yamaha berhasil menjual 233.279 unit motor, naik 12 persen dibandingkan penjualan September yang mencatat angka 208.849 unit. Ini merupakan hasil kontribusi yang terbanyak dari segmen matik 115.270 unit, bebek 74.392 unit dan sport 43.617 unit.  (bambang)