Tuesday, 20 November 2018

Pawai Taaruf Dengan Diiringi Drumband

Kamis, 15 November 2012 — 23:50 WIB
taaruf1511

PURWAKARTA (Pos Kota) – Ratusan siswa dari dua sekolah MTs Assalam dan MA Almuthohar di Kecamatan Plered, Purwakarta, menggelar pawai taaruf, menyambut tahun baru islam 1 Muharam 1434 Hijriyah,Kamis (15/11).

Yang berbeda pawai taaruf menyambut penggantian tahun baru Islam tersebut tidak dilakukan seperti halnya pawai obor, kegiatan pelajar di Plered ini diisi dengan aksi drumband. Dengan berpakaian warna warni mereka membawa peralatan musik, dan memainkannya di sepanjang perjalanan.

Pelajar berkonvoi mengelilingi jalan raya di kota keramik ini sejauh kurang lebih satu kilometer dari sekolahnya yang berlokasi di Desa Palinggihan menuju Mapolsek Plered di jalan raya warung kandang Desa Plered, sebagai lokasi pusat kegiatan digelar.

Menurut Kepala Sekolah MTs Assalam H. Akhfaz Fauzi, kegiatan ini sudah rutin digelar setiap tahun yang bertujuan membangun kesadaran para pelajar setiap penggantian tahun baru islam, dimana sebagian besar para pelajar jaman sekarang hanya mengetahui penggantian tahun baru Masehi saja.

Sementara itu, pada malam harinya kegiatan malam pergantian tahun baru hijriah di Kab Purwakarta di isi dengan pawai obor. Tak kalah serunya, pawai obor pun digelar dipelosok Kab Purwakarta. Di Desa Citeko, Kec Plered, ratusan murid tingkat Sekolah Dasar dari Madrasyah diniyah At-Taufiq menyambut penggantian tahun Hijiriah ini dengan pawai obor.(dadan)