Sunday, 25 June 2017

Rayakan 1 Muharam, Dua Pelajar Tenggelam

Kamis, 15 November 2012 — 20:29 WIB
Tenggelam

LAMPUNG (Pos Kota) – Yulianto ,16, dan Ali Dinata ,16,  dua pelajar Madrasah Aliyah Sukatani, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan,   tenggelam di laut pesisir pantai Desa Way Muli, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, pada Kamis (15/11) sekitar pukul 13.00 WIB.

Keduanya sedang merayakan tahun baru Islam saat kejadian nahas itu berlangsung.

Taufik,  pantia kegiatan perkemahan mengatakan, para siswa yang ikut berkemah merayakan  1 Muharam 1434 Hijriah sudah dilarang berenang di laut karena kondisi ombak laut besar.

“Ketika saya sedang keluar sebentar,  saya kaget melihat anak-anak sudah berenang di laut. Lebih kaget lagi saat saya mendengar dua pelajar yang ikut kemah tenggelam dan tidak berhasil diselamatkan,” ujar Taufik.

“Saya lalu minta tolong warga sekitar untuk melakukan pencarian dan satu pelajar Ali Dinata belum berhasil ditemukan,” lanjut Taufik.

Kapolres Lampung Selatan, AKBP. Tatar Nugroho membenarkan pihaknya mendapatkan laporan 2 pelajar Madrasah Aliyah yang berkemah tewas tenggelam. “Satu pelajar sudah ditemukan dalam kondisi tewas dan satu orang lagi belum berhasil ditemukan masih dilakukan pencarian,” kata Kapolres. (Koesma/dms)