Tuesday, 23 October 2018

pencuri Ikan Bandeng Bonyok Dikeroyok

Minggu, 18 November 2012 — 15:06 WIB
mlg

BOGOR (Pos Kota) – Pemuda pengangguran babak belur dihajar massa di Kampung Mandalasari RT.003/03, Desa Cimandalasari, Kecamatan Sukaraja, Minggu dinihari. Sebelumnya dia diketahui mencuri ikan bandeng senilai Rp 1,2 juta milik pedagang ikan.

Sekujur tubuh Agus,23, warga Kampung Asem Barat, Kecamatan Citeureup bonyok digebuki. Dalam kondisi sekarat pemuda ini diserahkan ke Mapolsek Sukaraja sedangkan ikan bandeng seberat 11 Kg yang dicurinya telah dijualnya di Pasar Citeureup.

“Pelaku diringkus sejumah pedagang ikan di Pasar Citeureup setelah mengetahui menjual ikan curian,” ungkap Kapolsek Sukaraja Kompol Basri S. Sedangkan Heri,45, pedagang yang ikannya dicuri dimintai keterangan di mapolsek setempat.

Menurut Heri sekitar pk. 23:00, dia bersiap berdagang ke Pasar Citeureup. Tapi, dia kaget ikan bandeng di keranjangnya telah raib. Ikan itu disimpan di dapur rumahnya di Kampung Mandalasari. Di saat panik, dia diberitahu sesama pedagang ikan via telepon yang menyebutkan ada penjual ikan bandeng dengan harga Rp 500 ribu seberat11 Kg.

“Saya meluncur ke Pasar Citeurep dan ikan itu sudah dijual serta pembelinya sudah tidak ada,” katanya. Dia lau menceritakan jika ikannya dicuri dan diduga kuat ikan yang dijual murah itu miliknya. Temanya-temanya lalu memberikan ciri-ciri si penjual ikan tadi lalu mencarinya di sekitar Pasar Citereureup.

“Saat itulah kami menemukan pelakunya sedang pesta minuman keras. Kami bawa ke rumah saya dan setelah dinterogasi dia mengakui telah menjual ikan yang dicuri dari rumah saya,” katanya. Sejumlah pedagang ikan kesal lalu mengeroyoknya, sebelumnya diserahkan ke Polsek Sukaraja. (iwan)