Sunday, 15 September 2019

Kasihan, Korban Cabut Laporan

Butuh Biaya Lahiran Anak, Bayu Nekat Curi Helm

Rabu, 21 November 2012 — 13:32 WIB
bayu-sub

KEBAYORAN LAMA (Pos Kota) – Butuh biaya  karena istri mau melahirkan anak,  seorang pria nekat mencuri helm di parkiran Jamsostek, Jalan Raya Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (20/12) sore.

Namun perbuatan M.Bayu, 34, kepergok satpam yang langsung menangkapnya. Pengunjung kantor Jamsostek yang melihat maling helm ditangkap langsung menghakiminya.

Beruntung, pelaku yang tinggal di Pasar Minggu  diselamatkan petugas Polsek Mampang Prapatan yang tiba di lokasi. Pria ini langsung digelandang ke mapolsek untuk diperiksa.

“Saya menyesal dan khilaf Pak sudah mencuri helm ini. Saya butuh uang untuk persiapan lahiran istri yang tinggal 10 hari lagi,” kata Bayu.

Karena itu, Bayu berencana mencuri helm yang masih dan akan dijual jika berhasil. Ia pun mendatangi parkiran Jamsostek.

Bayu kemudian menggasak helm milik Rizal yang masih baru. Namun aksi pelaku dilihat satpam yang langsung menangkapnya.

Mengetahui suaminya ditangkap polisi, sang istri datang ke Polsek Mampang serta memohon maaf kepada korban agar mau membebaskan suaminya.

“Tolong Bang, cabut laporan itu. Dia khilaf karena butuh uang biaya salinan saya,” kata Ny.Si, 27, istri Bayu.

Kanit Reskrim Polsek Mampang Prapatan, AKP Sujarwo menjelaskan, setelah bertemu dengan istri pelaku, korban akan mencabut laporan. “Ia merasa kasihan karena istrinya tengah hamil tua dan sebentar lagi mau melahirkan,” tandas Sujarwo.

(tiyo/sir)

Teks Gbr-Bayu, curi helm karena butuh uang untuk lahiran istri. (tiyo)