Mutasi di Mabes Polri, Empat Kapolda Diganti

Sabtu, 24 November 2012
kapolda

JAKARTA (Pos Kota) – Mabes Polri kembali melakukan mutasi jabatan dilingkungannya. Kali ini empat kapolda digantikan, termasuk sejumlah pejabat lainnya.

Berdasarkan keputusan Kapolri No 718/XI/2012 tanggal 23 November 2012, kapolda yang digantikan antara lain Kapolda Sumsel, Irjen Dikdik M Mansyur yang mengundurkan diri akan diisi oleh Irjen Iskandar Hasan yang sebelumnya Kapolda Aceh.

Sedangkan Kapolda Aceh akan diisi oleh Irjen Herman Effendi. Selain itu Kapolda Kalsel, Brigjen Syafrudin dimutasi menjadi Kadiv Propam Mabes Polri. Posisi Kapolda Kalsel diisi oleh Brigjen Taufik Ansorie yang saat ini menjabat Direktorat Pengamanan Obyek Vital (Dir Pam Obvit) Baharkam Polri.

Sedangkan Kapolda Kalbar Brigjen Unggung Cahyono dimutasi menjadi Kepala Korps (Kakor) Brimob. Kemudian, Kapolda Kalbar yang baru dijabat oleh Brigjen Tugas Dwi Apriyanto yang sebelumnya bertugas sebagai Asisten Deputi Koordinas (Asdep Koord) Penegakan Hukum di Kementerian Politik Hukum dan Keamanan (Kemenpolhukam).

DIRLANTAS POLDA METRO JAYA

Sementara itu, Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya yang sebelumnya diisi oleh Kombes Dwi Sigit Nurmantyas kini akan digantikan oleh Kombes Chrysnanda, yang sebelumnya menjabat Direktur Lalulintas Polda Riau. Dwi Sigit Nurmantyas akan menempati jabatan barunya sebagai kalemlatprofpol Binkermadianmas STIK Lemdikpol.

Selain jajaran pejabat utama, Kapolres Bandara Soekarno Hatta Kombes Reynhard Silitonga akan digantikan oleh AKBP CH Patoppoi yang sebelumnya menjabat Wakapolres Jakut. Reynhard akan menempati jabatan barunya menjadi Direktur Reskrimum Polda NTB.

(adin/yahya)

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.