PORSADIN se-Jawa Barat Digelar

Sabtu, 24 November 2012
porsadin2411

CIBINONG (Pos Kota) – Dirjen Pendidikan Islam (Pendis) Kementerian Agama Nur Syam menyambut baik perhelatan Pekan Olahraga dan Seni Madrasah Diniyah (PORSADIN) II se-Jawa Barat.

Itu disampaikan Nur Syam saat menyampaikan teks pidato Menteri Agama Suryadharma Ali pada acara pembukaan PORSADIN II, di Lapangan Tegar Beriman Kompleks Kabupaten Pemda Bogor,Sabtu (24/11).

Nur Syam mengatakan, perhelatan ini merupakan momentum bagi institusi pendidikan keagamaan Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) di Jawa Barat, dan sekaligus penting bagi keberadaan MDT di tengah masyarakat yang saat ini mulai melupakan pendidikan moral agama.

“Melalui acara ini kita dapat menyuarakan kembali kepada masyarakat akan arti penting dan besarnya peran MDT dalam mendidik dab membina akhlak anak dengan ajaran agama,” kata Nur Syam.

Acara pembukaan PORSADIN II ini dihadiri Kasubdit Pendidikan Madrasah Diniyah Takmiliyah Kemenag Mamat Salamat Burhanuddin, Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Ace Saefuddin Kemenag, Kakanwil Kemenag Jawa Barat Saeroji, Bupati Bogor Rachmat Yasin, dan sejumlah bupati dan walikota di Jawa Barat, termasuk hadir Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Jawa Barat Asef Ely Gunawan dan Ketua Umum FKDT Soemitro.

Soemitro menjelaskan PORSADIN II merupakan seleksi bagi siswa-siswi diniyah Jawa Barat untuk mengikuti PORSADIN tingkat nasional yang akan digelar pada September 2013. Perhelatan diikuti murid diniyah dari 26 kabupaten dan kota Jawa Barat. Cabang yang akan dilombakan dalam PORSADIN II ini, lomba memnaca al-Quran, Cerdas Cermat, Kaligrafi, Olahraga Futsal dan lainnya. (johara)

Teks : Suasana pembukaan PORSADIN di Kantor Pemkab Bogor

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.