Monday, 23 July 2018

Bersama 10 Pelaku Lainnya

Dua Mantan Polisi Komplotan Rampok Digulung

Senin, 26 November 2012 — 15:02 WIB
komplotan

JAKARTA (Pos Kota) – Belasan anggota komplotan perampok digulung aparat Resmob Polda Metro Jaya. Dari 11 pelaku diamankan, dua di antaranya merupakan mantan anggota polisi yang pernah bertugas di Polda Metro Jaya.

Kedua mantan oknum tersebut adalah Ajudan Brigadir DK dan Bripda  WN. “Kedua oknum tersebut dipecat sejak 2005 lalu, “ujar Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tony Harmanto, Senin (26/11).

Bersama 10 pelaku lainnya, kedua mantan oknum polisi ini melakukan aksi kejahatan seperti perampokan, pencurian kendaraan bermotor dan pencurian dengan pemberatan.

“Dari lima aksi yang mereka lakukan, perampokan terhadap petugas SPBU di Karawang yang paling besar. Dalam aksi yang dilakukan pada 17 November 2012, komplotan ini menggasak uang setoran sebesar Rp. 280 juta,” tutur Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan. “Bripda WN pernah menjadi ajudan mantan Kapolda Metro Jaya Sofyan Yakub,” kata Herry.

Selain DK dan WN, pelaku lain yang dibekuk adalah PG, BD, SU, AG, PU, PR, BS, TS dan IA. “Kita masih memburu satu pelaku lain,” sambung Herry. Di setiap kejahatannya  kawanan ini kerap membekali aksinya dengan senjata tajam. “Ada dua senjata yang kita sita, yakni jenis FN dan revolver rakitan. Senjata-senjata itu milik tersangka yang buron yang disewakan kepada pelaku lain seharga Rp. 500 ribu sampai Rp. 1 juta,” katanya lagi.

(yahya/sir)