Thursday, 23 November 2017

Tingkatkan Pelayanan

Kelurahan Pasar Baru Pasang Alat IKM

Senin, 26 November 2012 — 17:13 WIB
ikm2611

SAWAH BESAR (Pos Kota) – Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Kelurahan Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat (Jakpus) terus berbenah. Salah satu diantaranya memasang alat survey Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM).

Adanya IKM ini dapat memacu dan mendorong kinerja pegawai di lingkungan Kelurahan Pasar Baru khususnya dalam memberikan pelayanan kepada warga. Karena setiap warga yang datang untuk mengurus keperluannya langsung menilai pelayanan yang diberikan lewat IKM.

“Dengan IKM akan dapat diketahui sampai sejauh mana tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja pelayanan di Kelurahan Pasar Baru, sehingga kalau ada ketidakpuasan dapat seera ditindaklanjuti atau dibenahi,” jelas Lurah Pasar Baru, Agus Ramdani, Senin (26/11).

Warga yang habis mendapatkan pelayanan di Kelurahan Pasar Baru langsung menilai pelayanan yang telah diberikan. Dengan menekan tombol di alat survey IKM yaitu sangat puas, puas dan tidak puas, tergantung dari penilain warga. Sebulan sekali, hasil dari IKM akan dievaluasi untuk meningkatkan pelayanan.

Tidak hanya alat IKM, namun ruang pelayanan di Kelurahan Pasar Baru juga telah dilengkapi dengan Close Circuit Television (CCTV) yang terhubung di ruangan lurah. Sehingga kalau ada pegawai yang macam-macam atau malas akan dapat termonitor. Di ruang tunggu juga sudah ber-AC, dilengkapi TV LCD, kotak saran dan prosedur pelayanan.

“Ini untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, sesuai dengan visi dan misi Jakarta Baru di bawah kepemimpinan Gubernur Jokowi,” katanya.

Wargapun menyambut positip atas berbagai upaya yang dilakukan Kelurahan Pasar Baru. Sehingga mendapatkan pelayanan yang baik dan nyaman saat menunggu. “Kami sangat senang, karena langsung bisa menilai atas pelayanan yang telah diberikan,” ujar Rusdi, warga Pasar Baru. (Tarta)

Teks : Seorang warga tengah menekan tombol alat Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) setelah mendapat pelayanan di Kelurahan Pasar Baru. (tarta)